Your Theme License is INVALID or EXPIRED

5 Tempat Hiburan Malam yang Terkenal di Makassar

 
0

Dewasa ini Makassar menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia. Pembangunan fisik dapat ditemukan dimana-mana seiring berjalannya waktu. Orang-orang berdatangan dengan beragam urusan. Kesibukan kota dapat ditemui setiap harinya. Mulai pagi hingga pagi lagi aktivitas kota selalu sibuk.

Tempat hiburan malam adalah salah satu tempat seru untuk sekadar bersantai ataupun bersenang-senang sambil menikmati musik yang asik dari para Disk Jokey (DJ). Berikut beberapa tempat hiburan malam yang terkenal di Makassar!

1. Zona Café

Zona Cafe via 2.bp.blogspot.com

Pengandaian Makassar sebagai kota yang tidak pernah tidur mungkin saja benar adanya. Saat berkunjung ke zona café ini misalnya. Klub malam yang paling terkenal di Makassar ini terletak di Jl. Ujung pandang bersebelahan dengan hotel Swiss-Belhotel serta tidak jauh dari benteng Fort Rotterdam dan bahkan bisa diakses dengan hanya berjalan kaki.

Saat ini zona café dilengkapi dengan fitur raksasa layar LCD, Pertunjukan laser, soundsystem yang keren dan bahkan sebagian pyro. Walau tidak sebesar klub malam lainnya, setidaknya zona café juga menyediakan 2 ruang VIP.  Bar yang berada di tengah-tengah ruangan menambah keasikan dari zona café ini. Walaupun datang sendiri, setidaknya kamu tidak akan merasa sendiri di tempat ini, mungkin saja kamu bisa menemukan teman baru sambil ngobrol sana-sini.

Sama halnya dengan klub malam di Indonesia, Zona Café memiliki live band dan DJ setiap malamnya. Pada malam minggu, biasanya ada band terkenal  atau DJ yang didatangkan langsung dari Jakarta. Pengunjung yang datang bersama teman-temannya bisa memesan minuman secara bersama-saman. Selain itu pertunjukan bartender dalam mengolah minuman juga bisa menjadi hiburan tersendiri.

Di akhir pekan kesibukan di tempat hiburan malam terkenal ini akan semakin padat. Tapi lewat hari minggu akan sedikit sepi, biasanya juga pada hari rabu tidak terlalu ramai.

Pada hari sabtu atau malam minggu beberapa band akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu romantic yang agak slow. Apabila lebih menikmati lagu DJ yang keras dan cepat kamu bisa berkunjung setelah jam 02.00 dini hari.

Untuk biaya masuknya dipatok sekitar 75 ribu rupiah sudah termasuk minuman untuk akhir pekan. Sedangkan saat ada acara khusus bisa  mencapai 150 ribu rupiah dan belum termasuk minumannya.

2. D’ Liquid

D’Liquid via www.grandclarionmakassar.com

Tempat hiburan malam yang keren ini berada di lantai 3 Entertainment Center Grand Clarion Makassar, Jl. A.P. Pettarani Makassar. D’ Liquid adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan saat membutuhkan hiburan untuk bersenang-senang dengan kawan dan kerabat. Tempat yang begitu luas, mampu menampung hingga 2000 orang ini seringkali menampilkan live music dari band-band ternama dalam negeri ataupun dari luar negeri.

Untuk mengakses lokasinya juga sangatlah mudah, karena terletak di pusat perkantoran Makassar.  Setelah seharian bekerja, mungkin saja rasa lelah pada tubuh mulai muncul. Sejatinya tubuh memberikan sinyal kalau mereka lagi membutuhkan hiburan untuk refreshing. Live music club dari DJ yang hebat akan membuat tubuh lebih baik dan nyaman.

Tempat hiburan ini buka setelah jam 11 malam hingga jam 4 dini hari setiap harinya. Selain itu, dikenal juga adanya ladies night sebagai harinya perempuan pada hari kamis dan minggu.

3. Botol Musik Makassar

Botol Musik Makassar via cdn2.tstatic.net

Berlokasi tidak jauh dari pantai losari, Botol musik menjadi pilihan mereka yang membutuhkan tempat untuk menenangkan pikiran dari kesibukan sehari-harinya. Berada di dalam bangunan Quality Hotel Makassar, menjadikannya salah satu tempat hiburan malam yang asik untuk dikunjungi.

Berada di Jl. Somba opu, tempat hiburan malam ini menjadi ramai oleh orang-orang yang lagi melancong di kota Makassar. Dekat dengan akses pusat belanja oleh-oleh khas Makassar, setidaknya menjadi modal besar untuk mendatangkan penikmat musik-musik DJ ini ke tempat yang hype ini.

Untuk jam bukanya sendiri mulai dari jam 9 pagi sampai jam 2 dini hari setiap harinya. Dengan biaya masuk berkisar antara 100 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah tempat ini menyediakan Bar, Food Served, dan tentunya live music.

4. Redtro’s Club

Redtro’s Club via cdn2.tstatic.net

Mencari tempat hiburan malam yang tidak kalah keren lainnya, ada Redtro’s club yang terletak di sekitaran Jl. A.P. Pettarani. Tempat hiburan malam ini berada di lantai 2 Entertainment Center Grand Clarion Makassar sehingga membuatnya menjadi salah satu referensi tempat mengubur rasa sepi dan bosan yang kekinian.

Tempat hiburan malam yang buka dari jam 11 malam hingga jam 4 dini hari ini menampilkan musik-musik yang berkelas. Seleksi musik mulai dari disko hingga progresif yang dipandu oleh DJ ternama yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Ruangan yang mampu menampung pengunjung hingga 1500 orang ini dapat menjadi rujukan untuk kalian yang membutuhkan suasana club musik-musik DJ untuk membuat pikiran semakin nyaman.

5. The Level

The Level via www.portal11news.com

The level adalah tempat hiburan yang lengkap dan modern di Makassar. Sekali singgah, bisa berkunjung di restoran, coffe shop, bar, klub malam, hingga karaoke. Berlokasi dekat dengan Pantai Losari dan berdampingan dengan Hotel Aryadutha Makassar menjadikannya salah satu tempat hiburan malam terkenel di Makassar.

Bagi orang-orang yang membutuhkan tempat hangout yang kekinian bisa jadi tempat ini salah satu rujukannya. Untuk datang ke tempat ini ada bagusnya saat matahari akan tenggelam. Menikmati suasana pantai sembari meneguk segelas minuman dan rokok di teras the level adalah paduan yang luar biasa. Makanan yang tersedia di tempat ini juga sangatlah menarik, ada beragam western food dan Asian Food yang bisa memanjakan lidah setiap yang berkunjung.

Tempat ini tidaklah begitu besar. Untuk lantai 2 sendiri tidak tersedia dancefloor, hanya ada meja dan sofa. Sepanjang malam, musik dan DJ akan memanjakan telinga setiap pengunjung. Bahkan setiap dua minggu sekali, aka nada acara khusus menghadirkan band yang terkenal, DJ, ataupun fashion show.

Di tempat hiburan malam ini juga tersedia 10 buah ruang karaoke yang ada di lantai tiga. Untuk jam bukanya sendiri, pada lantai 1 ada restoran dan coffee shop mulai dari jam 10 pagi hingga jam 2 dini hari. Sedang lantai 2 ada Bar/ Lounge/ dan Teras yang akan buka dari jam 4 sore sampai jam 2 dini hari. Lantai 3 ada ruangan karaoke  yang hanya buka pada jam 12 malam hingga jam 2 dini hari serta di lantai 4 dan 5 ada rooftop dan klub yang buka dari jam 4 sore hingga jam 2 dini hari.

Mencari hiburan adalah salah satu pilihan masyarakat perkotaan untuk mengobati rasa lelah dengan pekerjaan dan rutinitas sehari-harinya. Karena waktu luang yang terbatas, makanya sebagian orang memanfaatkan waktu malamnya untuk menghibur diri. Setidaknya dari kelima tempat hiburan malam terkenal diatas dapat menjadi referensi untuk kamu.

Alamsyah atau lebih akrab dipanggil Alam seorang anak muda Makassar yang hobi menulis dan berselancar di dunia maya. Gabungan kedua hobinya itu membawanya menjadi seorang blogger dan penanggung jawab konten di beberapa media online. Tahun 2016 silam, dia dinobatkan menjadi salah satu Duta Damai di dunia maya, oleh Pusat Media Damai BNPT. Dia memiliki blog pribadi yang bisa diakses disini