7 Dokter Kandungan Terpopuler di Makassar

 
0

Bagi pasangan suami dan istri ada masa yang paling dinanti, masa dimana kebahagian semakin bertambah setelah kehadiran kabarnya. Masa itu adalah masa kehamilan. Kehamilan sejatinya akan membuat pasangan suami dan istri hari-harinya dipenuhi dengan rasa senang dan perasaan yang berbunga-bunga.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan selama masa kehamilan dalam menanti si jabang bayi. Salah satunya adalah memilih dokter kandungan yang baik. Dewasa ini, dokter kandungan bukan hanya menjadi dokter yang memeriksa keadaan ibu dan janin dalam kandungannya. Akan tetapi dokter kandungan juga sebagai tempat untuk konsultasi tentang masalah-masalah yang sedang dialami dan yang akan dialami oleh ibu dan janinnya kedepan selama proses kehamilan sampai proses persalinan selesai.

Bagi beberapa pasangan suami dan istri memilih dokter kandungan haruslah benar-benar memperhatikan faktor kenyamanan, keramahan, kecerdasan dan keprofesionalan dokter. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap komunikasi dan interaksi antara dokter dan pasiennya kelak.

Untuk itu kami melakukan Survei Internal yang dilakukan secara acak kepada lebih dari 500 ibu. Baik itu ibu yang belum hamil, ibu yang sementara hamil dan ibu yang telah melahirkan di Makassar. Dari survei ini kami mendapatkan hasil 7 dokter kandungan paling populer di Makassar.

Berikut Profil 7 Dokter Kandungan Paling Populer di Makassar.

1. Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG(K)

Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG(K) adalah salah seorang Dokter Kandungan yang populer di Makassar. Selain berprofesi sebagai dokter kandungan, beliau juga seorang dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sejak tahun 1996. Berpengalaman menjadi dokter sekaligus dosen menjadikan beliau sosok yang populer di mata masyarakat sebagai pasiennya dan di mata mahasiswa sebagai anak didiknya.

Pada tahun 2008 silam, beliau meraih gelar doktornya dalam bidang kedokteran dengan mempertahankan disertasi tentang preeclampsia. Bagi Anda yang tertarik untuk konsultasi terkait kesehatan Ibu dan janinnya kepada beliau, Anda dapat mengunjungi alamat prakteknya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu Jl. Mappanyukki No.27 Makassar. Untuk mengaksesnya tidaklah sulit karena letaknya tidak jauh dari pusat aktivitas masyarakat perkotaan Makassar.

2. Dr. dr. Efendi Lukas, SpOG(K)

Dr. dr. Efendi Lukas, SpOG(K) adalah seorang dokter kandungan yang populer di kalangan pasangan suami dan istri yang hendak memeriksakan kondisi ibu dan janinnya. Beliau saat ini menjadi salah seorang pengajar di bagian Obsetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Pengalaman dalam menghadapi beragam masalah pasien terutama ibu dan janinnya, menjadikan beliau sosok yang digemari banyak pasangan suami dan istri sebagai dokter kandungannya.

Bagi yang  mau memeriksakan kondisi kehamilan dan janinnya ataupun hanya konsultasi dengan beliau dapat mengunjungi Apotek Elfira di Jl. Serigala. Lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian Makassar sehingga untuk mengaksesnya cukuplah mudah. Apalagi warga Makassar yang tinggalnya di sekitaran Jl. Veteran dan Jl. Ratulangi tidak membutuhkan waktu lama untuk ke tempat praktek beliau.

3. dr. Putra Rimba, SpOG

Salah seorang dokter kandungan yang digemari oleh banyak pasien yang hendak memeriksakan kandungannya adalah dr. Putra Rimba, SpOG. Beliau menyelesaikan pendidikan dokter spesialisnya di tahun 1996 silam. Saat ini juga merupakan pengajar di bagian Obsetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Untuk pasangan suami dan istri yang mau memeriksakan kandungan atau sekadar konsultasi terkait ibu dan janinnya. Dapat mengunjungi tempat praktek beliau di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Jl. Pengayoman. Akses ke tempat ini juga sangat mudah karena dekat dengan fasilitas-fasilitas publik lainnya. Bagi warga Makassar yang rumahnya sekitaran Jl. A.P Pettarani jarak ke lokasi tempat praktek beliau cukuplah dekat.

4. dr. Fadli Ananda, SpOG., M.Kes

Dokter kandungan yang populer lainnya di Makassar saat ini adalah dr. Fadli Ananda, SpOG., M.Kes. Beliau merupakan pemilik dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar. Dokter kelahiran 1 juni 1985 ini merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Bagi Anda pasangan suami dan istri yang mau memeriksakan kandungan ataupun sekadar konsultasi dengan beliau, bisa berkunjung di tempat prakteknya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda di Jl. Landak Baru. Lokasinya yang bisa dilewati dari beberapa jalan utama Makassar ini, setidaknya memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang tersedia.

5. dr. Johnsen Mailoa, SpOG(K)

Mejadi dokter dengan puluhan tahun pengalaman kerja menjadikan dr. Johnsen Mailoa, SpOG(K) salah satu dokter kandungan populer di Makassar. Beliau merupakan salah seorang alumni dari Program Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Selain sebagai dokter kandungan beliau juga terlibat sebagai pengajar di bagian Obsetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Pasangan suami dan istri yang hendak memeriksakan ataupun konsultasi terkait kondisi kandungan ibu dan janinnya bisa datang ke praktek beliau di Jl. Diponegoro. Bagi warga Makassar di Sekitaran Pasar Sentral dan sekitaran Jl. Andalas, waktu tempuh yang dibutuhkan ke lokasi praktek beliau tidaklah lama.

6. dr. Lenny Khosal, SpOG

Dokter kandungan yang populer lainnya di Makassar saat ini adalah dr. Lenny Khosal, SpOG. Beliau adalah seorang alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Saat ini beliau merupakan salah satu dokter kandungan di Rumah Sakit Siloam Makassar.

Untuk kalian pasangan suami dan istri yang berencana untuk melakukan pemeriksaan sekaligus konsultasi terkait kesehatan kandungan dan janinnya bisa berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Makassar. Posisi rumah sakit yang strategis yakni terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga dan dekat dengan Pantai Losari memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan di rumah sakit ini.

7. dr. Tiwi Palma Laurina, SpoG

Salah seorang dokter kandungan lainnya yang digemari oleh banyak pasien yang hendak memeriksakan kandungannya di Makassar adalah dr. Tiwi Palma Laurina, SpOG. Baliau merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin . Saat ini beliau adalah salah satu dokter kandungan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar.

Bagi pasangan suami dan istri yang mengharapkan kondisi yang baik untuk Ibu dan janinnya, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan sekaligus konsultasi terkait kesehatan kandungan dan janinnya kepada beliau. Untuk itu bisa berkunjung ke Rumah Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar. Posisi rumah sakit yang strategis yakni terletak di Jl. Landak Baru yang dekat dengan beberapa fasilitas publik. Setidaknya masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah.

Itulah gambaran profil ketujuh dokter kandungan terpopuler di Makassar. Untuk itu mari Memeriksakan kondisi kandungan dan janin secara teratur serta konsultasi dengan dokter kandungan secara berkala. Setidaknya dengan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter kandungan bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan kepada Ibu dan si Jabang Bayi nantinya.

Alamsyah atau lebih akrab dipanggil Alam seorang anak muda Makassar yang hobi menulis dan berselancar di dunia maya. Gabungan kedua hobinya itu membawanya menjadi seorang blogger dan penanggung jawab konten di beberapa media online. Tahun 2016 silam, dia dinobatkan menjadi salah satu Duta Damai di dunia maya, oleh Pusat Media Damai BNPT. Dia memiliki blog pribadi yang bisa diakses disini