Your Theme License is INVALID or EXPIRED

7 Tempat Nongkrong Unik di Makassar

 
0

Kalau sudah membahas soal tempat nongkrong, rasanya jiwa-jiwa muda langsung terpanggil untuk tahu lebih dalam. Nongkrong sendiri merupakan kata lain dari bersantai di suatu tempat. Salah satu kegiatan yang identik dengan melepas penat atau ingin bersantai dengan kawan maupun keluarga.

Makassar sendiri merupakan kota yang mengoleksi banyak tempat nongkrong dengan tema yang beragam. Akan sangat mudah untuk mencari tempat nongkrong yang sesuai dengan keinginan. Tempat nongkrong dengan ciri khasnya yang beragam memudahkan siapapun untuk memilih tempat bersantai sesuai dengan selera, tujuan, atau bahkan kondisinya.

Kali ini kamu akan diajak untuk mengenal beberapa tempat nongkrong di Makassar yang unik dan tidak menguras dompet terlalu dalam.

1. Silver Hawk

silver hawk via twitter.com

Terletak di Jalan Andi Mappaouddang, sebelah utara kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Manajemen (STIEM) Bongaya, Makassar. Tempat ini memiliki tema yang unik dengan tema yang beragam tentu menarik perhatian, tulisan-tulisan yang motivasi yang menghiasi dinding, kursi yang mayoritas merupakan sofa panjang membikin kafe ini sangat pas untuk dijadikan tempat reuni dengan kawan lama. Terdiri dari empat lantai, dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari konsep minimalis, geng motor, vintange,  otomotif, coboy hingga mini bar.

Saat berkunjung kemari kita pasti langsung akan disambut dengan ramah. Tak tanggung-tanggung, pelayanan di Silver Hawk bisa dibilang cukup memuaskan. Salah satu alasan mengapa kafe ini pernah dinobatkan menjadi tempat nongkrong terbaik di Makassar versi liputan OA Nongkrong Makassar.

Harga menu di Silver Hawk juga terbilang murah untuk ukuran kafe yang menyajikan banyak fasilitas plus seperti free wifi, musholla, dan live music. Untuk harga minuman rata-rata berkisar setikar 10.000 sampai 20.000an, sedangkan untuk makanan berat berkisar 20.0000 sampai 35.000an. Untuk rasa sudah tidak diragukan lagi, lidah kamu tidak akan kecewa.

2. Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa via netcj.co.id

Terletak tepat di depan Benteng Fort Roterdam, Kampoeng Popsa menyajikan suasana bersantai yang tidak akan terlupakan. Terhubung langsung dengan pantai, angin sejuk di sore hari yang menyapa wajah menjadi sensasi selalu menjadi favorit.

Tempat yang paling ramai dikunjungi saat menjemput senja hingga malam ini tak pernah sepi pengunjung. Konsep foodcourt yang diterapkan di sana membuat pengunjung bebas memilih menu yang ingin mereka nikmati. Tempat yang sangat luas dan tertidiri dari dua lantai cukup memudahkan orang-orang untuk memilih posisi yang nyaman untuk mereka.

Mayoritas pengunjung di Kampoeng Popsa ternyata tidak hanya berasal dari pemuda, bahkan orang-orang yang sudah bekerja juga gemar untuk berasantai di tempat ini.

3. Fireflies

Fireflies via tripadvisor.com

Terletak di Trans Studio Mall, Makassar. Salah satu tempat nongkrong yang menyajikan konsep elegan namun bernuansa kekeluargaan ini juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh pecinta suasana yang elegan.     Langit-langit yang didominasi dengan lampion menjadi ciri khas unik yang selalu berhasil membuat pengunjung tak segan untuk berfoto. Dinding yang didominasi oleh kaca menambahkan kesan minimalis

Pada malam hari, tempat ini akan didominasi oleh cahaya yang berasal dari gradasi lampu sorot yang berwarna warni. Suara musik yang langsung dimainkan oleh musisi lokal menjadi pengiring yang pas untuk melewati malam berkumpul bersama teman, kebarat, maupun rekan kerja.

4. Esprezza Cafe & Bistro

Essprezza Cafe & Bistro via revi.us

Untuk kamu yang menyukai suasana nongkrong yang klasik, kamu wajib ke sini. Kafe yang satu ini menawarkan kamu nuansa nongkrong yang berbeda, perabotannya yang mayoritas terbuat dari kayu, cahaya yang remang-remang dan suasana yang tenang membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Kafe ini terletak di Jl mappanyukki, dari luar tampak keliatan begitu sederhana namun saat masuk ke dalam ternyata kafenya cukup luas. Menu yang disajikan beragam, mulai dari makanan berat hingga yang ringan.

Selain itu, terdapat banyak buku bacaan yang bebas kamu baca di tempat ini. Interiornya benar-benar unik, saat masuk ke dalam kita seperti di ajak untuk memasuki kafe-kafe lama di negara-negara eropa. Hal ini juga merupakan salah satu faktor banyak yang begitu percaya diri untuk mengabadikan gambarnya di kafe ini.

Untuk harga di sini tidak terlalu mahal, rata-rata menunya berkisar sekitar 15.000 sampai 50.000an. Tempat ini sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang suntuk atau bingung mau menghabiskan malam dimana, apalagi ketika tengah musim hujan, pemanangan hujan dari dalam kafe menambah kesan romantis bagi diri sendiri apalagi bersama pasangan.

5. La Buana Cafe & Resto

La Buana Cafe & Resto via tribunnews.com

Berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 60, La Buana Cafe menghadirkan konsep nongkrong unik pada lantai teratasnya. Konsep Sky Garden menjadi ciri khas yang menarik pengunjung untuk berkunjung kemari.

Bersantai di sini memang paling pas saat sore hari, angin sepoi-sepoi yang menyejukkan juga pemandangan lalu lalang kendaraan yang bisa kita lihat dari balkon merupakan hal yang tidak biasa. Suara gemercik dari air kolam kecil yang menenangkan pikiran dan warna hijau tumbuhan yang mendominasi. Kursi dan meja yang nyaman juga pelayanan yang memuaskan bisa kamu dapatkan di sini.

Tempat ini juga menjadi tempat andalan para pemburu foto karena banyak titik yang bisa dijadikan lokasi bidik gambar yang akan memuaskan kamu.

6. Worshop Unhas

Worshop Unhas via merahnews.com

Untuk kamu yang tidak ingin keluar uang banyak namun tetap bisa makan enak dan puas, kamu wajib ke sini. Terletak di pintu nol UNHAS. Lokasi yang strategis, selain dekat dengan kampus juga dekat dengan asrama mahasiswa dan toko-toko yang menjual perlengkapan kemahasiswaan.

Worshop merupakan wilayah yang menyajikan bermacam-macam kuliner ini terkenal murah meriah dan ramai diganrungi mahasiswa ini ternyata sudah ada sejak lama.Jalan menuju kemari yang sempit, hanya sering dilewati oleh pengguna motor, sepeda, dan pejalan kaki membuat tempat ini tampat padat dan tak tetap ramai hingga larut malam.

Konsep warung pinggir kanal yang sederhana dengan makanan yang sederhana pula menjadi pilihan pas untuk menghabiskan waktu di sini. Mayoritas penjual-penjual di tempat ini sendiri baru membuka warungnya mulai jam 5 sore, sampai hampir subuh.

7. Es Putar PapaBon

Es Putar PapaBon via makassarterkini.com

Jika melerati Jalan Gunung Nona, tak ada salahnya mampir ke kedai Es Putar PapaBon. Apalagi untuk kamu yang pencinta Ice Cream, tempat ini menjadi salah satu kedai Ice Cream yang terkenal di Makassar.

Di tempat ini kamu bebas memilih jenis, rasa dan toping Ice Cream yang kamu sukai sendiri. Harganya pun tak terlalu mahal. Di sini tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat siang hari, dimana mana hari benar-benar terik membuat orang-orang tergoda untuk mencipici dinginnya Ice Cream yang mendinginkan tenggorokan.

Suasana tempatnya juga unik, di dindingnya terdapat beberapa hiasan seperti pot bunga, dan tanaman-tanaman kecil yang menambahkan kesan nyaman saat sedang nongkrong di sini.

 

(Asabell Audida) Seorang mahasiswi perguruan tinggi Universitas Hasanuddin Makassar jurusan Sastra Inggris (2014), aktif menulis fiksi remaja di wattpad.com/asabelliaa