Your Theme License is INVALID or EXPIRED

9 Alasan Kamu Harus Memilih Ichsan Yasin Limpo Sebagai Gubernur

 
0

Pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang, warga Sulawesi Selatan akan berpartisipasi untuk pemilihan gubernur (Pilgub). Masa bakti gubernur Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2008 silam akan berakhir di tahun 2018 mendatang. Banyak tokoh yang digadang-gadang bisa menjadi kandidat calon gubernur yang akan meneruskan perjuangan Syahrul Yasin Limpo dalam membangun Sulawesi Selatan kedepannya.

Ichsan Yasin Limpo,SH.,MH adalah salah satu kandidat calon gubernur yang dianggap mampu meneruskan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo kedepannya. Setidaknya pengalaman dalam memimpin Kabupaten Gowa selama dua periode adalah modal yang besar untuk mengambil hati masyarakat Sulawesi Selatan nantinya.

Banyak hal yang menarik dari alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini. Berikut kita akan mengulas sembilan alasan kenapa kamu harus memilih Ichsan Yasin Limpo sebagai gubernur.

1. Banyak Pengalamannya Dalam Memimpin

Berpengalaman Dalam Memimpin via www.rakyatsulsel.com

Pengalaman dalam memimpin bagi Ichsan Yasin Limpo tidak perlu ditanyakan lagi. Sejak masa kuliah beliau sudah aktif di tingkat senat mahasiswa, bahkan sempat menjadi ketua senat mahasiswa fakultas hukum UMI. Selepas kuliah, beliau bergabung di beberapa organisasi termasuk didalamnya berpartisipasi pada partai politik.

Sejak tahun 1999, beliau menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sampai 2004. Pada tahun 2004 beliau terpilih lagi menjadi anggota DPRD, namun mengundurkan diri di tahun 2005 untuk berpartisipasi dalam pemilihan Bupati Kabupaten Gowa.

Menjadi orang nomor satu di Kabupaten Gowa selama dua periode, setidaknya memberikan pengalaman tersendiri dalam pengambilan keputusan dan model kepemimpinan beliau. Pengalaman yang banyak, setidaknya mampu meyakinkan masyarakat Sulawesi Selatan untuk memilih beliau dalam pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.

2. Peduli Pada Akses Pendidikan

Peduli Pendidikan via humasgowa.com

Pendidikan adalah salah satu fondasi dalam mempersiapkan masa depan sebuah bangsa. Bangsa yang cerdas sejatinya terlahir dari pemimpin yang peduli akan pendidikan bangsanya. Selama kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo, beragam inovasi telah digencarkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten gowa.

Beberapa Inovasi pendidikan yang dicetuskan beliau dan sangat terkenal saat itu adalah SKTB. Dimana  merupakan singkatan dari Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (Automatic Promotion). SKTB merupakan metode pembelajaran yang berupaya untuk memaksimalkan sitem pelayanan pendidikan dengan menerapkan semua komponen pembelajaran dan komponen manajemen sekolah secara komprehensif dan efektif.

Lain pula dengan program Penghapusan buta aksara, dimana program ini merupakan salah satu contoh konkrit bukti kepedulian terhadap dunia pendidikan non formal. Anugrah Aksara Pratama (Penghargaan Program Penghapusan Pemberantasan Buta Aksara dan Program Pendidikan Non Formal dalam rangka Hari Aksara Internasional ke-40) oleh kementerian pendidikan tahun 2005 adalah bukti nyata kerja keras beliau.

Belum lagi penghargaan Ki Hajar dewantara dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah tahun 2014, UNESCO Literacy Prize (Penghargaan Tertinggi Bidang Pendidikan dari UNESCO) tahun 2009, Otonomi Award 2009 kategoti Daerah dengan terobosan inovatif bidang pendidikan dari The Fajar of Pro Otonomi (FIPO) dan Satya Lencana Wirakarya (Penghargaan tertinggi Bidang Pendidikan) dari  Presiden Republik Indonesia tahun 2008 adalah sekumpulan bukti prestasi beliau dalam bidang pendidikan.

3. Peduli Pada Kemanusiaan

via humasgowa.com

Saat ini Ichsan Yasin Limpo menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan sejak tahun 2013 silam. Sejak kepemimpinan beliau di PMI sejumlah inovasi-inovasi dilakukan untuk meningkatkan mutu dari relawan PMI.

Kepedulian beliau terhadap kemanusiaan dapat terlihat dengan keterlibatannya dalam penyusunan Rancangan Undang-undang (RUU) Kepalangmerahan. Beliau dinilai cakap dan mampu mengemban tugas tersebut.

4. Segudang Prestasinya

Pemberian Piagam via humasgowa.com

Ichsan Yasin Limpo, selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode setidaknya beragam penghargaan yang telah didapatkan. Penghargaan-penghargaan tersebut tentunya berakar dari prestasi yang telah di torehkan sebelumnya.

Beragam prestasi itu termasuk Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kemeterian Perhubungan tahun 2014. Penghargaan ini di berikan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Selain itu, juga ada Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tanpa Paragraf atau Clear and Clean atas Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2013 dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2012 hingga 2014. Adapula Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden RI dan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha diraih pada tahun 2014. Sedangkan prestasi-prestasi untuk bidang pendidikan yang telah dibahas sebelumnya diatas,

Sebenarnya prestasi yang ditorehkan oleh  beliau masih banyak. Sejatinya prestasi-prestasi yang telah diraih saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa bisa juga merambah ke daerah-daerah lainnya di Sulawesi Selatan Saat beliau terpilih nantinya sebagai Gubernur.

BACA JUGA PROFIL dari CALON GUBERNUR “Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr

5. Pembangunan Infrastruktur yang Memadai

Memajukan Pembangunan via instagram.com

Pembangunan infrastuktur Kabupaten Gowa saat Ichsan Yasin Limpo menjabat sebagai bupati dapat terlihat hingga saat ini. Selama sepuluh tahun kepemimpinan beliau ada banyak peningkatan yang dirasakan oleh masyarakat gowa. Penghargaan Sebagai Terbaik III kategori Kabupaten Sub Bidang Bina Marga dari Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2012 silam adalah bukti prestasi yang ditorehkan dalam pembangunan di Kabupaten Gowa.

6. Peduli Kependudukan dan pemberdayaan masyarakat

Peduli Rakyat via blognatugowa.blogspot.co.id

Masalah kependudukan adalah masalah serius yang dihadapi oleh pemerintah Negara Republik Indonesia. Hingga saat ini permasalahan Bonus Demografi seringkali menjadi bahan yang hangat diperbincangkan dimana-mana. Melihat hal tersebut, pemerintah dengan gencarnya membentuk “Keluarga Berencana” dengan maksud untuk mempermudah dalam pengendalaian masalah-masalah  kependudukan nantinya.

Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Ichsan yasin Limpo saat itu dinilai berhasil dalam mengelola permasahan kependudukan. Sehingga pada tahun 2008 mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana dari kepada BKKBN serta Satya Lencana Wirakarya (Penghargaan Bidang Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan) dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2010 silam.

7. Pemimpin yang dekat dengan Masyarakat

Peduli Rakyat via makassar.tribunnews.com

Pemimpin yang dekat dengan masyarakat sejatinya akan disayang dan dirindukan oleh masyarakatnya. Ini terbukti dari keberhasilan Ichsan Yasin Limpo menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode.Inovasi- inovasi yang diciptakan beliau kemudian diterapkan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menikmati inovasi-inovasi tersebut dengan bahagia dan puas.

8. Kinerjanya yang Tinggi

Kinerja Nyata via instagram.com

Ichsan Yasin Limpo dapat dikatakan sebagai salah satu kandidat calon gubernur dengan kinerja yang tinggi. Saat beliau menjabat Bupati Kabupaten Gowa pada tahun 2014 silam sempat mendapatkan Penghargaan Pemerintahan Kabupaten Berkinerja Sangat Tinggi dari Kemendagri EKPPD terhadap LPPD tahun 2013. Selain itu juga pernah mendapatkan penghargaan dari Harian Ujung Pandang Ekspres pada tahun 2007 sebagai Bupati Teraktif.

9. Relasi dan Jaringannya banyak

Memiliki Relasi yang banyak via ugm.ac.id

Sejak menjabat sebagai ketua senat saat masih kuliah Ichsan Yasin Limpo telah memiliki kerabat dan relasi yang banyak. Belum lagi relasi beliau di organisasi-organisasi yang pernah digelutinya. Hingga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode tentunya Relasi dan jaringannya semakin banyak. Setidaknya relasi yang banyak bisa menjadi daya tarik untuk memajukan Sulawesi Selatan Kedepannya.

Saat melihat ulasan diatas sudahkah kamu menentukan pilihanmu? Sejatinya kamu bisa memilih Ichsan Yasin Limpo di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2018 mendatang karena beberapa alasan. Silahkan tentukan pilihanmu!

BACA JUGA PROFIL dari CALON GUBERNUR “Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS

Alamsyah atau lebih akrab dipanggil Alam seorang anak muda Makassar yang hobi menulis dan berselancar di dunia maya. Gabungan kedua hobinya itu membawanya menjadi seorang blogger dan penanggung jawab konten di beberapa media online. Tahun 2016 silam, dia dinobatkan menjadi salah satu Duta Damai di dunia maya, oleh Pusat Media Damai BNPT. Dia memiliki blog pribadi yang bisa diakses disini