9 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Barbershop Modern

 
0

Barbershop Modern akhir-akhir ini muncul bak jamur di musim hujan. Kondisi ini dapat dilihat dengan beragamnya Barbershop Modern di jalan-jalan protokol setiap kota, termasuk kota Makassar.

Kebutuhan manusia terkait penampilan yang menarik sudah sewajarnya jika rambut menjadi bagian tubuh yang paling sering dirawat. Panjang sedikit kemudian pangkas, Bosan dengan warna hitam kemudian ganti warna dengan cat rambut, rambut rusak sedikit kemudian perawatan rambut. Itulah sedikit gambaran tentang manusia dan rambutnya.

Barbershop Modern sudah paham betul siapa yang menjadi target pasar mereka. Kemudian beragam Barbershop Modern  ini menyediakan berbagai fasilitas yang dekat dengan pasarnya. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba layanan di Barbershop Modern.

Inilah 9 alasan yang dapat membuat kamu untuk memangkas rambut di Barbershop

1. Barbershop Modern, Cozy dengan gaya Klasik

Cozy dengan gaya Klasik via provoke-online.com

Adakalanya saat ke tukang pangkas rambut kita akan berjumpa dengan kaca cermin yang dijejer tak beraturan tanpa mementingkan nilai estetikanya. Begitupula kursi yang mengikuti kaca cermin tersebut. Mungkin sebagian orang, ini bukanlah masalah. Akan tetapi bagi orang yang terbiasa pada keteraturan akan mencari tempat yang menurutnya tidak mengganggu pandangan matanya.

Barbershop Modern menjawab itu semua, dengan menghadirkan gaya klasik ala-ala film Hollywood yang sebelumnya hanya bisa dilihat melalui layar kaca, kini hadir dengan suasana sangat cozy bagi pengunjungnya. Antrean yang panjang dan lama bukanlah masalah besar, yang penting dapat menikmati suasananya

2. Barbershop Modern itu, gaya hidup Masa Kini

Gaya hidup Masa Kini via uberflip.cdntwrk.com

Modernitas saat ini menjadi bumbu yang paling pas dalam menemani setiap aktivitas manusia. Istilah kekinian setidaknya menjadi alasan paling sederhana untuk menggunakan layanan Barbershop Modern. Biar dianggap tidak Jadul (jaman dulu). Yah, sudah seharusnya mengikuti perkembangan zaman.

Mungkin saja sebelumnya, orang-orang menyerahkan model rambut biasa ke tukang pangkas rambut biasa yang dari dulu menjadi ikon tukang pangkas rambut dimana-mana. Akan tetapi, fasilitas dan pelayanan maksimal yang dihadirkan Barbershop Modern ini ternyata sesuai dengan harapan gaya hidup masa kini. Bisa saja suatu saat nanti, ikon pangkas rambut itu akan bergeser sesuai dengan perkembangan zaman.

3. Barbershop Modern itu Bersih dan Steril

Barbershop Bersih & Steril via lh3.googleusercontent.com

Suatu waktu saat menggunakan jasa tukang pangkas rambut biasa. Tanpa kita sadari handuk yang digunakan untuk mengelap wajah kita dari sisa-sisa rambut yang menempel itu adalah handuk bekas. Entah, sudah berapa banyak wajah yang menempel pada handuk tersebut. Bagi orang-orang yang memiliki kulit yang sensitif, ini akan menjadi masalah.

Selain itu, silet yang digunakan untuk mencukur rambut-rambut halus biasanya silet yang sudah pernah dipakai alias bekas dari orang lain. Padahal sebenarnya silet harusnya steril, satu pelanggan menggunakan satu silet baru.

Hal ini pastinya tidak berlaku pada Barbershop Modern, kebersihan itu yang utama. Jangan harap akan mendapatkan handuk dan silet bekas seperti pada tukang pangkas  rambut biasa.

4. Barbershop Modern, Wangi tanpa Bau Minyak dan Balsem

Barbershop Wangi Tanpa Bau Minyak & Belsem via infonitas.com

Sebagian orang mungkin tidak menyukai bau minyak dan balsem. Tapi tidak ada orang yang tidak menyukai bau yang wangi. Ini adalah pengandaian, saat berkunjung ke tukang pangkas rambut biasa, Seringkali disambut dengan bau minyak, bau balsem, atau bau-bau aneh lainnya. Sangat jarang menyediakan pewangi ruangan.

Lain halnya dengan Barbershop Modern, saat pintu ditarik terbuka. Aroma ruangan akan membawa kita pada barbershop klasik Hollywood tahun 1900an. Kita tidak akan menjumpai bau-bau yang tidak sedap. Percaya itu.

5. Barbershop Modern, Potongan Rambut yang Beragam

Model Potongan Rambut via pinimg.com

Model rambut yang tersedia cukup beragam, bahkan bisa di request dengan model sendiri. Ini sebenarnya juga berlaku pada tukang pangkas rambut biasa. Namun, jenis dan model potongan rambut yang disediakan Barbershop Modern lebih beragam lagi.

Model klimis, model plontos, dan beragam model lainnya dapatlah diberikan sesuai dengan keinginan pelanggan. Cukup komunikasi yang baik antara pelanggan dan Barber. Barber adalah istilah tukang pangkas rambut di Barbershop. Bahkan model rambut dapat disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut. Setidaknya Barber akan paham tentang apa yang dibutuhkan dan paling baik untuk pelanggannya.

6. Barbershop Modern, Bukan Hanya Pangkas Rambut

Barbershop Bukan Sekedar Potong Rambut via cdn2.tstatic.net

Perawatan rambut saat ini bukan hanya sekadar memakai shampoo. Akan tetapi juga tersedia beragam treatment rambut yang bisa kita pakai, menggunakan Pomade misalnya. Di beberapa Barbershop Modern juga menyediakan beragam jenis nutrisi untuk rambut yang bisa digunakan di rumah, selepas dari barbershop.

Setidaknya layanan Barbershop Modern, bukan hanya berakhir saat pangkas rambut usai. Namun, pemeliharaan dan kesehatan rambut juga menjadi tanggung jawabnya bersama produk-produk yang telah disiapkan, mungkin saja, pelanggan berminat untuk menggunakannya kembali.

7. Barbershop Modern, Tempat Grooming dan Hangout

Barbershop Tempat Hangout & Grooming via 2.bp.blogspot.com

Laki-laki biasanya akan memilih tempat untuk grooming sekaligus hangout di tempat-tempat yang nyaman. Barbershop modern membaca keinginan itu dengan menghadirkan kenyamanan untuk tetap berlama-lama di lokasi itu. Mungkin saja setelah pangkas rambut, dia akan bertemu dengan seseorang, atau akan melanjutkan rapat yang tertunda. Makanya tidak jarang ditemukan Barbershop Modern yang satu bangunan atau berdampingan dengan kedai kopi atau café.

Di beberapa tempat, Barbershop modern mulai merambah ke lokasi yang lebih ramai. Bangunan pasar modern yang sering dikenal dengan istilah mal, juga menjadi lokasi yang paling strategis dan  menjadi perhatian pemilik modal. Ini mengindikasikan bahwa Barbershop saat ini bukan hanya sekadar potong rambut, akan tetapi tempat grooming sekaligus hangout bagi beberapa orang.

8. Barbershop Modern, Tempat Check In Media Sosial Kekinian

Barbershop Tempat Check In Sosmed via static.wixstatic.com

“Hari ini mengunjungi Barbershop X, bersama Doi.” Mungkin ini adalah pengandaian kalimat yang sering muncul di beranda media sosial kita. Sebagai generasi millennial hal ini bukanlah sebuah hal yang dianggap tabuh dan salah. Tapi ini adalah ajang promosi dan pemasaran yang paling murah dan sederhana.

Oh iya, bagi sebagian orang Check in setidaknya memberitahukan kepada teman atau kerabat kalau mereka sedang mendapatkan layanan dari Barbershop Modern. Sebagian orang lainnya bisa saja beranggapan lain.

9. Barbershop Modern, Tempat Hunting Foto Instagramable

Barbershop Jadi Tempat Hunting Foto via 68.media.tumblr.com

Instagramable adalah istilah yang digunakan untuk foto-foto yang keren dan layak untuk di unggah di media sosial seperti instagram. Berfoto sambil duduk di kursi Barbershop sekalian  pangkas rambut demi keindahan gambar bukan menjadi masalah.

Barbershop juga identik dengan tiang lampu barbershop yang terdiri dari tiga warna yakni merah, putih, dan biru. Ketiga warna ini akan berputar, dan menciptakan padanan warna yang keren. Tiang lampu ini memiliki sejarah tersendiri yang bisa dikaitkan dengan padanan gaya klasik Hollywood di barbershop. Sehingga bisa saja, saat berkunjung ke barbershop, tiang lampu ini menjadi lokasi yang Instagramable yang paling banyak dituju.

Jadi, apakah kamu sudah menentukan alasan-alasan apa yang bisa membawamu berkunjung dan menikmati layanan di Barbershop Modern?

Alamsyah atau lebih akrab dipanggil Alam seorang anak muda Makassar yang hobi menulis dan berselancar di dunia maya. Gabungan kedua hobinya itu membawanya menjadi seorang blogger dan penanggung jawab konten di beberapa media online. Tahun 2016 silam, dia dinobatkan menjadi salah satu Duta Damai di dunia maya, oleh Pusat Media Damai BNPT. Dia memiliki blog pribadi yang bisa diakses disini