Your Theme License is INVALID or EXPIRED

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Agus Arifin Nu’mang Sebagai Gubernur

 
0

Tidak lama lagi Pemilihan Gubernur (PILGUB) Sulawesi Selatan akan bergulir. Tahun 2018 mendatang masa bakti gubernur Syahrul Yasin Limpo akan berakhir dan segera digantikan oleh tokoh-tokoh terbaik di Sulawesi Selatan lainnya. Beragam nama tokoh mulai bermunculan. Bahkan pemasangan spanduk dan baliho sebagai bentuk sosialisasi mereka kepada masyarakat sudah bisa ditemukan di beberapa titik kota.

Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS adalah salah satu tokoh yang dianggap layak untuk menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan berikutnya. Pengalaman memimpin di tingkat provinsi tidak diragukan lagi. Kesuksesannya mendampingi Syahrul Yasin Limpo dalam menata dan membawa Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia adalah bukti kerja nyata beliau.

Beragam prestasi juga pernah ditorehkan oleh Agus Arifin Nu’mang. Jadi tidak salah lagi jika banyak orang yang simpati dengan kepemimpinannya. Berikut kita akan menyajikan sembilan alasan kenapa kamu harus memilih Agus Arifin Nu’mang sebagai gubernur.

1. Berpengalaman dalam Memimpin

Berpengalaman dalam Memimpin via www.otoblitzclassic.com

Berbicara soal kepemimpinan, bagi sosok Agus Arifin Nu’mang adalah hal yang tidak diragukan lagi. Beragam organisasi pernah beliau pimpin. Mulai dari organisasi tingkat alumni, partai politik, hingga berbagai cabang olahraga. Selain itu beliau juga menjabat sebagai direktur CV Raktelindo Merdeka dan komisaris di PT Raktelindo Mitratama.

Hingga saat ini beliau menjabat sebagai wakil gubernur Sulawesi Selatan mendampingi Syahrul Yasin Limpo. Sebelum menjabat sebagai wakil gubernur sejak tahun 2008 silam, beliau adalah ketua DPRD Sulawesi selatan.

Pengalaman dalam memimpin setidaknya memberikan gambaran kepada masyarakat tentang tokoh yang layak untuk dipilih dalam pemilihan gubernur (PILGUB) mendatang. Karena sejatinya, pemimpin yang berpengalaman akan lebih matang dalam mengambil keputusan untuk kesejahteraan rakyatnya.\

2. Lebih Banyak Tahu Tentang Sulsel

Opening Ceremony via assets.otomotifnet.com

Kondisi wilayah dan masyarakat Sulawesi Selatan yang beragam setidaknya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap gubernur yang memimpin. Cakupan Wilayah yang luas mencapai 24 kabupaten dan kota ini sejatinya dipimpin oleh gubernur yang telah menguasai kondisi Sulawesi selatan itu sendiri.

Agus Arifin Nu’mang, mengawali karir politiknya sejak tahun 1999 sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Kemudian pada tahun 2003 hingga 2004 menjadi wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Tahun 2004 beliau terpilih sebagai ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan setelah pemilihan legislatif di tahun tersebut. Namun, di tahun 2007 silam, beliau mundur dari jabatannya dan menjadi calon wakil gubernur untuk mendampingi Syahrul Yasin Limpo.

Setidaknya tahun 2008 dan tahun 2013 menjadi saksi bahwa masyarakat percaya dengan kepemimpinan mereka. Mampu memenangkan suara terbanyak pada PILGUB selama dua periode tersebut adalah bukti nyata mereka bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi selatan.

Berkarir pada level provinsi hampir 20 tahun. Setidaknya menjadikan Agus Arifin Nu’mang, seorang sosok yang tahu dan mengerti betul setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayahnya.

3. Pernah Jadi Dosen

Kuliah Umum via www.tstatic.net

Seorang Akademisi adalah sosok yang sering mengkaji tentang permasalahan yang dekat dengan masyarakat, kemudian hasil kajian tersebut dibandingkan dengan teori-teori ilmu yang telah ada sebelumnya. Sejatinya mereka akan menemukan benang merah untuk setiap masalah kemudian akan diberikan soluli terhadap setiap masalah tersebut.

Agus arifin nu’mang ternyata pernah menjadi seorang Dosen di Fakultas Pertanian Universitas Hasunuddin sebelum memutuskan untuk terjun di dunia politik. Berbekal ilmu Sosial Ekonomi Pertanian pada jenjang sarjananya tahun 1988 dan Ekonomi Sumberdaya (Agribisnis) pada jenjang magister tahun 1992 membawa beliau menjadi sosok yang cerdas dan Solutif pada permasalahan masyarakat.

Kombinasi akademisi dan praktisi sejatinya menjadikan Agus Arifin Nu’mang sebagai salah satu calon gubernur yang dirindukan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

4. Banyak Prestasinya

Pembukaan Acara via nusakini.com

Prestasi pembangunan Sulawesi Selatan saat ini tentunya juga atas andil dari Agus Arifin Nu’mang sebagai wakil gubernur saat ini. Sebut saja beberapa penghargaan yang diraih oleh Sulawesi Selatan, diantaranya: Penghargaan apdesi award (asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia) atas keberhasilan kinerja daerah di tahun 2012. Kemudian, Penghargaan Kepada Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kategori Bidang Sumber Daya Iptek pada Anugerah Iptek Tahun 2013 (Budhipura). Serta, Penghargaan sebagai rangking 5 realisasi investasi terbesar di Indonesia dengan nilai Rp. 1,16 T di tahun 2014. Dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Penghargaan-penghargaan tersebut setidaknya menjadi pembuktian bahwa masyarakat Sulawesi selatan sepatutnya berbangga akan prestasi yang diraih oleh pemerintah provinsi. Prestasi pemerintah adalah bukti kerja nyata mereka untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya.

BACA JUGA PROFIL dari CALON GUBERNUR “Ichsan Yasin Limpo,SH.,MH

5. Peduli Olahraga

Peduli Olahraga via www.tstatic.net

Menjadi ketua dari beberapa cabang olahraga mengindikasikan Agus Arifin Nu’mang ternyata sosok yang sangat peduli dan gemar pada olahraga. Pernah menjadi ketua Indonesia Offroad Federation, Ketua Pengda Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan pada  tahun 2003 sampai 2007, Ketua PERCASI (Pesatuan Catur Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2005 hingga 2009 membawa beliau menjadi sosok yang memungkinkan bisa membawa dunia olehraga Sulawesi Selatan makin diperhitungkan di kancah nasional.

6. Peduli IPTEK

Modivikasi Mobil via www.infoselebriti.asia

Ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini adalah hal yang sangat fundamental untuk terus dikembangkan. Perhatian dunia pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sejatinya mampu dimanfaatkan oleh pemerintah untuk mengembangkan potensi daerahnya. Sulawesi selatan adalah provinsi dengan jumlah penduduk dan luas wilayah yang begitu menjanjikan untuk ditata dan dikelola dengan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang mutakhir.

Penghargaan kepada Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kategori Bidang Sumber Daya Iptek pada Anugerah Iptek Tahun 2013 (Budhipura), yang diserahkan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi RI merupakan salah satu pembuktian bahwa perhatian terhadap IPTEK adalah hal yang selalu diperhitungkan oleh Pemerintah Provinsi

7. Pemimpin yang Sayang Rakyatnya

Ceramah Islami via instagram.com

Pembangunan infrastruktur bisa kita temui di beberapa titik di provinsi Sulawesi Selatan. Pembangunan yang terus digenjot dengan tetap memperhatikan sumber daya manusia tentunya. Seperti misalnya pemberian beasiswa untuk pendidikan bagi mahasiswa tingkat awal di universitas se-provinsi Sulawesi Selatan.

Menyediakan fasilitas yang memadai dan memenuhi kebutuhan masyarakatnya adalah kunci untuk memuaskan masyarakat. Bukti sayangnya Agus Arifin Nu’mang pada masyarakat terbukti mampu menjadi wakil gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode.

8. Jaringannya yang Luas

Menjalin Silaturahmi via muktamar.wahdah.or.id

Menjadi orang nomor dua di Sulawesi Selatan saat ini, setidaknya mengantarkan Agus Arifin Nu’mang Sebagai sosok yang memiliki kerabat dan jaringan yang banyak. Salah satu contoh konkritnya adalah semasa beliau menjabat sebagai wakil gubernur, Sulawesi Selatan mampu meraih penghargaan sebagai rangking 5 realisasi investasi terbesar di indonesia dengan nilai Rp. 1,16 T pada tahun 2014.

9. Pemimpin yang Setia

Pemimpin yang Setia via instagram.com

Selama dua periode beliau melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil gubernur dengan baik, tanpa adanya pemberitaan miring terkait permasalahannya dengan gubernur. Bila berkaca pada daerah lain, maka permasalahan wakil kepala daerah yang hendak menyalip kepala daerah setelah usai satu periode kepemimpinan itu sangat banyak terjadi. Namun, ini tidak terjadi pada Agus Arifin Nu’mang. Beliau menjadi wakil hingga dua periode berakhir bersama Syahrul Yasin Limpo.

Nah, itulah Sembilan alasan kenapa kamu harus memilih Agus Arifin Nu’mang di Pemilihan Gubernur (PILGUB) Sulawesi Selatan 2018 nanti. Bisa saja masih banyak alasan-alasan lainnya. Tapi setidaknya memilih kandidat calon gubernur dengan berbagai alasan itu lebih baik daripada hanya ikut-ikutan. Sudahkah kamu menentukan pilihan?

BACA JUGA PROFIL dari CALON GUBERNUR “Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr

Alamsyah atau lebih akrab dipanggil Alam seorang anak muda Makassar yang hobi menulis dan berselancar di dunia maya. Gabungan kedua hobinya itu membawanya menjadi seorang blogger dan penanggung jawab konten di beberapa media online. Tahun 2016 silam, dia dinobatkan menjadi salah satu Duta Damai di dunia maya, oleh Pusat Media Damai BNPT. Dia memiliki blog pribadi yang bisa diakses disini