Bego’s, Menu Bebek Paling Enak di Makassar

 
0

Makassar adalah surga bagi para pecinta kuliner. Ada beragam sajian kuliner yang bisa ditemukan di bumi anging mammiri ini. Di setiap sudut jalan akan ada rumah makan yang menawarkan menu khas Makassar dan tentunya dengan rasa yang enak. Bego’s, Bebek Goyang Sulawesi salah satunya.

Bego’s merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan bebek goreng sebagai menu andalannya. Rumah makan dengan konsep alam terbuka ini berdiri sejak tahun 2016 silam di jalan A.P Pettarani. Saat ini di tahun 2017, mulai menyasar masyarakat di bagian utara Makassar dengan dibukanya cabang di jalan Perintis Kemerdekaan.

Bagi yang belum pernah mengunjungi dan mencoba menu makanan di Bego’s, berikut beberapa refesensi yang menarik tentang Bego’s.

1. Menu Bebek yang Super Empuk

Nikmatnya Bebek Goreng di Bego’s via rakyatku.com

Bebek biasanya identik dengan dagingnya yang keras, sehingga banyak orang yang berpikir dua kali untuk memesan bebek saat di rumah makan. Namun, menu bebek goreng di Bego’s berbeda dengan yang lain. Daging bebek dengan mudahnya berpisah dengan tulang, sehingga tidak perlu menyiksa mulut untuk sekadar memisahkan daging dan tulangnya.

Daging bebek yang super empuk yang diolah dengan bumbu racikan khas Sulawesi ini tentunya mampu menggoyang lidah setiap orang yang mencicipinya. Sensasi nikmat di dalam mulut ini setidaknya akan terus memanggil orang-orang untuk kembali berkunjung ke Bego’s dan mencoba menu-menu yang tidak kalah nikmat lainnya.

2. Sajian Sambal yang Mantap

Pedasnya Sambal di Begos

Bagi sebagian orang, makanan yang mantap itu saat menu makananan dan sambalnya sama-sama mantap. Sebagai pendamping menu bebek goreng di Bego’s ada dua jenis sambal yang super mantap pedasnya. Sambal lombok dan sambal lombok hijau, setidaknya kepedasannya akan membuat lidah yang mencicipinya akan bergoyang semakin cepat.

Dalam satu porsi bebek goreng, tentunya sudah terdapat dua jenis sambal yang mendampinginya. Namun, bagi penggila pedas jika sambalnya masih dirasa kurang bisa meminta tambah kepada pelayan. Cukup mengacungkan tangan, pelayan dengan ramah akan datang menghampiri.

3. Konsep Tempat Makan yang Menyatu dengan Alam

Suasana Menyatu dengan Alam di Bego’s Perintis

Saat memutuskan untuk makan di Bego’s, maka bersiaplah untuk menemukan tempat makan dengan konsep yang keren. Pelanggan bisa memilih akan makan dengan posisi lesehan atau dengan memakai kursi, tergantung dari kenyamanan dan kebiasaan dari pelanggan. Tambahan elemen bambu pada beberapa interior ruangannya menambah suasana hangat dan cozynya tempat makan bebek enak ini.

Tidak jauh berbeda dari Bego’s yang berada di jalan A.P. Pettarani, Bego’s yang berada di jalan Perintis Kemerdekaan tentunya juga makin memanjakan pelanggan dengan menambahkan elemen suara gemercik air dari kolam ikan yang di tempatkan di beberapa spot. Selain itu sampel bebek sawah yang menjadi menu andalan di tempat makan ini, dipajang dalam sangkar untuk menyambut setiap pengunjung yang datang. Setidaknya konsep untuk menyatu dengan alam benar-benar dapat terasa di tempat ini.

4. Menu yang Variatif, Bukan Cuma Bebek

Menu yang Variatif di Bego’s

Bagi pengunjung yang tidak suka sama menu bebek, jangan langsung memutuskan untuk tidak mencoba menu-menu lainnya yang ada di Bego’s. Sejatinya seperti tempat-tempat makan lainnya, untuk menghindari rasa bosan pelanggan dengan hanya tersedianya satu macam menu maka Bego’s juga menyediakan beragam menu makanan yang tidak kalah nikmat.

Bagi pelanggan yang hanya bisa makan ikan, Bego’s menyediakan menu bandeng tanpa tulang. Ataupun yang suka sama ayam goreng, pelanggan bisa mencoba menu ayam goreng bego’s yang tentunya tidak kalah dengan bebek gorengnya. Ada juga tahu goreng, tempe goreng, dan beberapa jenis menu sayuran. Juga tersedia beragam jus buah dan minuman dingin untuk meminimalisir pedasnya sambal yang mantap khas Bego’s.

5. Fasilitas yang Lengkap

Suasana Tempat Makan di Begos

Bagi pelanggan yang hendak mengadakan meeting atau kegiatan lainnya, Bego’s jalan Perintis Kemerdekaan kedepannya akan menyediakan fasilitas reservasi untuk memberikan pelayanan lebih bagi pelanggan. Tersedianya tempat parkir yang luas, setidaknya juga untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. Begitu pula untuk pelanggan yang hendak melaksanakan shalat, di Bego’s jalan Perintis Kemerdekaan juga menyediakan fasilitas mushallah yang mudah diakses. Pada akhir pekan atau waktu-waktu tertentu juga akan ada life music untuk memanjakan telinga pelanggan yang berkunjung.

6. Letaknya yang Strategis

Bego’s di Jalan Perintis Kemerdekaan

Bagi masyarakat Makassar, jalan A.P Pettarani dan jalan Perintis Kemerdekaan merupakan daerah yang sangat strategis. Pelanggan yang berada di sekitar selatan kota Makassar bisa mengunjungi Bego’s yang ada di jalan A.P. Pettarani. Di daerah ini pula terdapat banyak kantor-kantor pemerintahan, pusat bisnis dan perbankan. Setidaknya Bego’s bisa menjadi salah satu pilihan mereka saat akan makan siang ataupun makan malam selepas dari kantor.

Tidak jauh berbeda Bego’s di jalan Perintis Kemerdekaan juga sangat dekat dengan pusat pendidikan serta menjadi salah satu akses untuk keluar masuk Makassar dari arah maros. Setidaknya Bego’s menjadi salah satu varian yang akan dicari oleh mahasiswa selepas kuliah, ataupun Bego’s menjadi meeting point bagi mereka yang hendak mengadakan pertemuan tapi susah aksesnya.

7. Harga yang Bersahabat

Sampel Bebek Sawah, Bahan Baku di Bego’s

Kebanyakan orang akan beranggapakan bahwa untuk menikmati sajian yang enak kita harus mengeluarkan dana yang banyak pula. Setidaknya kualitas berbanding lurus dengan harga. Namun, di Bego’s untuk menikmati sajian lezat dan enak pelanggan tidak harus mengeluarkan dana yang banyak. Cukup dengan 30 ribuan, pelanggan sudah bisa menikmati seporsi bebek goreng, nasi, dan es teh. Ataupun dengan 20 ribuan saja, pelanggan juga menikmati sajian ayam goreng, nasi, dan es teh.

Nah, untuk yang hendak traktir teman kantor atau kuliahan juga tersedia paket bersepuluh yang tentunya lebih banyak dan puas. Setidaknya makan bersama-sama di tempat yang nyaman dan menarik akan terus di kenang hingga kapanpun.

8. Asik Buat Foto

Suasana Yang Menarik di Bego’s Perintis

Mau makan cekrek. Lagi di Bego’s cek in. Bagi anak muda yang kekinian mungkin sudah tidak asing lagi untuk post gambar-gambar yang menarik di media sosialnya. Misalnya saja, saat akan makan dan menemukan makananan yang menarik, maka yang didahulukan adalah mengambil gambar pastinya.

Berpose di tempat makan yang menggunakan konsep alam menjadi daya tarik Bego’s itu sendiri. Berlatar dinding-dinding bambu akan memberikan kesan etnik untuk foto. Begitu pula di beberapa spot lainnya. Setidaknya orang yang mengambil gambar di Bego’s akan membuat media sosialnya makin kekinian.

Nah, itulah beberapa hal yang menarik tentang Bego’s. Sejatinya sebagai warga Makassar kamu harus mencoba bebek goyang Sulawesi ini. Tidak ada alasan untuk tidak mencobanya, karena setelah mencicipinya lidah akan terus bergoyang untuk menikmatinya lagi dan lagi. Jangan sampai menyesal karena terlambat menikmati sajian bebek yang paling enak di Makassar ini. Jadi, Ayo ke Bego’s karena super bebeknya, super empuknya, mantap sambalnya dan mantap rasanya.

Konten diatas merupakan layanan iklan dari Bagooli.com, Informasi layanan iklan dapat Anda baca di sini : www.bagooli.com/advertorial