Lagi Hits, Inilah 4 Bisnis Kue Kekinian Para Artis yang Terdapat di Makassar

 
0

Bisnis kue kekinian bagaikan virus yang menyebar dengan cepat di kalangan para Artis Indonesia. Berawal dari bisnis kue ‘Malang Strudel’ milik Teuku Wisnu yang pertama kali diresmikan pada Desember 2014, kini semakin banyak Artis tanah air yang juga terjun di bidang bisnis kue kekinian seperti ini.

Beberapa artis Indonesia yang memutuskan untuk ikut berbisnis di bidang ini adalah Diva Indonesia Rossa dengan ‘Minang Mande Cake’, Artis muda berbakat Prilly Latuconsina dengan ‘Really Cake’, si cantik Sandra Dewi dengan ‘Queen Roll Palembang’, Serta Chef andal Farah Quinn dengan ‘Apple Queen’.

Mereka benar-benar melihat peluang yang besar dalam menekuni bisnis di bidang ini. Tak heran bila beberapa artis Indonesia memiliki bisnis kue kekinian dengan brand yang berbeda walaupun mereka adalah suami-istri. Sebut saja Irwansyah dengan ‘Medan Napoleon’-nya dan Zaskia Sungkar dengan ‘Surabaya Snowcake’-nya. Walaupun mereka suami-istri, namun mereka memiliki brand masing-masing pada bisnis kue kekinian ini.

Para Artis tentunya telah mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan akan membuka outlet-nya di wilayah mana. Sehingga produknya dapat mereka klaim sebagai oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Namun pastinya, bisnis kue kekinian ini telah tersebar di seluruh Indonesia.

Nah di Makassar sendiri, ada beberapa Artis yang melihat peluang besar di Kota ini sehingga memutuskan untuk membuka Outlet-nya di Makassar. Yang kemudian menjadikan kue miliknya sebagai oleh-oleh khas Kota Makassar. Penasaran kan siapa saja mereka dan seperti apa wujud kue  mereka? Berikut ini adalah 4 bisnis kue kekinian para artis yang terdapat di Makassar:

1. Makassar Baklave by Irfan Hakim

Makassar Baklave
Sumber: instagram.com/makassarbaklave/

Memiliki istri yang berasal dari Makassar membuat Irfan Hakim terpikirkan untuk berbisnis di kota metropolitan ini. Selain karena terdapat banyak kenangan indah yang dia dapatkan di kota Daeng, Irfan Hakim juga melihat peluang yang besar dalam bisnis cake di kota ini. Irfan Hakim menamai bisnis kue kekiniannya ini dengan nama ‘Makassar Baklave’. Resmi dibuka pada Januari 2017 kemarin, Irfan hakim menempatkan outlet pertamanya di Jalan Sultan Hasanuddin.

Ciri khas dari cake ini adalah tumpukan pastry khas Turki yang berbentuk bulat, biasa disebut Filo. Yang kemudian dipadukan dengan berbagai varian isi yang semakin membuat cita rasanya semakin unik. Adapun untuk harga, Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 65.000 / box.

2. Bosang Makassar by Ricky Harun

Bosang
Sumber: instagram.com/bosangmakassar/

‘Bosang Makassar’ juga resmi dibuka pada Januari 2017, dengan tag line “Oleh-oleh na Kota Makassar”. Ricky Harun sebagai owner dari ‘Bosang Makassar’ ini melihat potensi yang luar biasa pada Kota Makassar sebagai destinasi pariwisata Indonesia. Itulah mengapa, dia memilih Kota Makassar sebagai tempat untuk membuka Outlet bisnis kue kekiniannya.

Cake dari ‘Bosang Makassar’ sendiri memiliki karakteristik atau cita rasa yang unik. Lembutnya cake dipadukan dengan pastry yang crispy serta gabungan cheese cake yang super lembut dengan pastry di bagian tengah menjadikan brand ini selalu dirindukan oleh mereka yang pernah mencicipinya. Adapun harga yang ditawarkan untuk satu box ‘Bosang Makassar’ ini adalah berkisar Rp. 55.000 hingga Rp. 70.000.

Setelah sukses atas outlet pertamanya yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, kini ‘Bosang Makassar’ kembali membuka Outlet keduanya di Jalan Adiyaksa Baru pada 30 September 2017.

3. Bolu ta’ Makassar by Arie Untung

Boluta makassar
Sumber: instagram.com/bolutamakasar/

Pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie juga terjun dalam bisnis kue kekinian. Selain memilih Kota Makassar sebagai tempat pembukaan outlet pertamanya, brand yang mereka buat juga menggunakan sentuhan ala-ala Makassar dengan ciri khas partikel –ta’ yang memberi kesan sopan untuk merujuk ke kata ‘Kamu / -mu’.

Boluta’ Makassar ini resmi dibuka pada Mei 2017 kemarin di Jalan Adiyaksa Lama. Ada 2 jenis cake yang ditawarkan dari brand ini, yaitu Japanese Cheese Cake (berbentuk bulat) dan Bolu Rempah (berbentuk persegi panjang). Untuk mendapatkan satu box Bolu ta’ Makassar ini, Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 55.000.

4. VB Molten Cheese by Verrell Bramasta

VB Molten Cheese
Sumber: instagram.com/vbmoltencheese/

Bisnis kue milik Si ganteng Verrell Bramasta ini tergolong masih sangat baru di Kota Makassar. Mereka baru saja meresmikan outlet pertamanya pada 23 September 2017 kemarin. Verrell Bramasta sengaja memilih Kota Makassar sebagai tempat pertama untuk membuka outlet ‘VB Molten Cheese’ dikarenakan ia melihat peluang yang besar, yang mana Kota Makassar merupakan sebuah kota besar dengan pertumbuhan ekonomi dan wisata yang sangat maju.

 Outlet yang terletak di Jalan Boulevard ini menempati posisi yang sangat strategis, mengingat di sekitar outlet ‘VB Molten Cheeseterdapat sebuah pusat perbelanjaan yang besar di Kota Makassar.

Ketika mendengar brand ‘VB Molten Cheese’, tentunya sudah bisa ditebak bahwa cake-nya pasti identik dengan keju. Lalu, cake andalan dari brand ini apa? Nah di sini, terdapat 2 varian utama dengan bahan dasar keju yang ditawarkan, yaitu Japanese Cheese Tart dan Japanese Cheese Cake.

Apa yang membuat beda cake dari ‘VB Molten Cheese’ ini dengan brand lainnya? Tak lain adalah Keju yang digunakan. Di sini, ‘VB Molten Cheese’ menggunakan keju yang langsung diimport dari Negeri Sakura, Jepang. Tak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan pun tergolong High Quality.

Adapun harga yang ditawarkan untuk cake ‘VB Molten Cheese’ ini tidak jauh beda dari bisnis kue artis lainnya. Untuk per box-nya, Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 59.900 hingga Rp. 79.900.

Gimana?

Tergoda pengen nyicipin kue-kue di atas, kan? Atau mungkin Kamu sudah mencoba semuanya? Lalu, favorit Kamu yang mana? Hhhmm… Pastinya kue-kue tersebut memiliki cita rasa yang khas. Setuju gak?

Setelah melihat fenomena para artis yang berbondong-bondong untuk terjun ke bisnis kue kekinian seperti ini, mungkin Kamu jadi kepikiran pengen buat bisnis seperti ini juga. Nah, bagi Kamu yang masih muda dan sudah kepikiran pengen buat bisnis seperti ini, maka wujudkan. Masih muda dan punya bisnis sendiri, pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri buat Kamu dan keluarga Kamu.

Di sisi lain, pasti akan muncul di pikiran Kamu, “Aku mah apa atuh, bukan artis. Mana bisa bersaing dengan mereka?”. Come on guys, hilangkan pikiran-pikiran seperti itu. Kamu bisa kok, Selama niat dan tekad Kamu kuat untuk mewujudkan impian tersebut. Kali-kali aja inilah jalan kesuksesan Kamu, yaitu dengan bisnis seperti ini. Ya kan?

Selain kepada-Nya, jangan terlalu percaya pada siapapun. Follow me on Instagram: @ilayahya_