Gunakan Gramcaster untuk Meningkatkan Profit Melalui Instagram - Bagooli.com
Your Theme License is INVALID or EXPIRED

Gunakan Gramcaster untuk Meningkatkan Profit Melalui Instagram

 
0

Gramcaster merupakan salah satu marketing tools terbaik di Indonesia yang dikhususkan untuk pengelolaan Instagram. Tools ampuh berbasis web ini adalah salah satu marketing tools milik sebuah perusahaan media digital yang berada di Makassar, Media Buzzer Group. Untuk pertama kalinya Gramcaster launching pada 29 Maret 2016 yang lalu, itu artinya di tahun 2018 ini merupakan tahun kedua perjalanan karir Gramcaster.

Antusiasme para pebinis khususnya para online shop-er pada Gramcaster ini sangat tinggi. Ini terlihat dari meningkatnya pengguna Gramcaster di tiap bulannya. Hingga kini, pengguna tools ini telah hampir mencapai 20 ribu user Se-Indonesia. Dan beberapa bulan terakhir ini, pengguna Gramcaster mulai melebar hingga ke Negara tetangga, Malaysia.

Walau marketing tools ini adalah milik perusahaan media digital asal Makassar, namun faktanya pengguna Gramcaster justru lebih banyak dari luar Sulawesi. Mungkin karena orang-orang Sulawesi khususnya Makassar belum banyak yang mengetahui tentang Gramcaster ini. Maka dari itu, artikel ini muncul agar semakin banyak orang Sulawesi Selatan khususnya orang Makassar dan sekitarnya yang mengetahui bahwa ada marketing tools yang andal milik Makassar.

Lalu, sehebat apa sih Gramcaster ini? Kelebihan dan fitur unggulannya apa?

Pada dasarnya, Gramcaster merupakan tools otomatisasi untuk Instagram. Sebagai contoh, bila selama ini Kita memfollow orang-orang dengan cara manual, memosting secara manual, pokoknya serba manual, maka dengan Gramcaster ini, semua bisa dilakukan secara otomatis dengan melakukan penyetingan sebentar terlebih dahulu.

Menjalankan tools Gramcaster ini terbilang cukup mudah. Cukup login pada situsnya, masukkan Instagram, setting fitur-fitur yang ingin dijalankan, close, kemudian biarkan Instagram Kita bekerja secara otomatis.

3 Fitur Andalan Gramcaster

Gramcaster memiliki banyak fitur yang semuanya bisa dibilang sangat-sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja Instagram Kita. Mulai dari fitur auto follow, auto unfollow, auto repost, schedule post, scrape data, auto comment, auto like, auto DM, convert data, serta Arisan.

Di antara semua fitur itu, yang paling primadona adalah Fitur Auto Follow, Schedule post dan fitur Arisan. Ketiga fitur ini merupakan yang paling andalan di kalangan pengguna Gramcaster.

Dengan fitur Auto Follow, Kita bisa mendapatkan setidaknya hampir 1000 Follower per minggu sesuai target yang kita Inginkan. Dan follower-follower ini adalah real, bukannya pasif alias bot. Jadi jangan menyamakan antara suntik / beli follower dengan mendapatkan ribuan follower dari Gramcaster. Karena keduanya jelas berbeda. Follower ini juga merupakan follower tertarget sesuai yang kita inginkan. Jadi, Kita bisa memilih follower seperti apa yang akan Kita follow secara otomatis.

Kemudian yang menjadi fitur andalan selanjutnya adalah Schedule post (menjadwalkan postingan). Dengan fitur ini, Kita bisa menjadwalkan postingan di Instagram Kita. Dan ini banyak digunakan oleh mereka yang berjualan online di Instagram.

Selanjutnya yang menjadi primadona adalah Fitur Arisan. Dengan Fitur ini, Kita bisa memberikan Boom Like hingga puluhan ribu like pada postingan di Instagram.

Keuntungan menggunakan Gramcaster

1. Meningkatkan Follower (Real Follower bukan bot)

Gramcaster memang terbukti dapat meningkat follower. Lalu, pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah “apakah dengan menggunakan Gramcaster sama dengan membeli follower seperti yang banyak dilakukan orang-orang yang menginginkan ribuan bahkan ratusan ribu follower secara instan”? Jawabannya adalah tentu saja tidak. Mendapatkan follower dengan menggunakan Gramcaster tidak sama dengan membeli follower atau suntik follower. Kok bisa?

Gramcaster memiliki beberapa fitur andalan yang bisa memaksimalkan kinerja Instagram Kita, salah satunya adalah fitur Auto Follow. Ketika menjalankan fitur Auto Follow ini, maka Instagram Kita akan memfollow secara otomatis sesuai dengan target dan waktu eksekusi yang telah Kita setting sebelumnya.

Jadi logikanya seperti ini, Kita mem-follow Instagram orang lain dan ketika orang tersebut tertarik dengan feed kita maka dia akan mem-follow balik kita. Nah seperti itulah salah satu cara untuk mendapatkan follower, yaitu dengan mem-follow duluan akun Instagram orang lain dengan harapan agar orang itu akan memberikan Follow Back-nya. Taaaapiiiii… masa iya untuk mendapatkan follower asli harus pantengin Hp terus buat follow-fol

low secara manual? Tentunya ini akan menghabiskan banyak waktu kan. Nah, bila menggunakan Gramcaster, proses follow manual yang tadi bisa dikerjakan secara otomatis.

Selain itu, Kita bisa menyesuaikan Follower seperti apa yang kita inginkan. Misalnya Kita berjualan pakaian-pakaian bayi / anak-anak, maka tentunya Kita menginginkan yang memfollow instagram Kita adalah wanita-wanita yang memiliki anak kecil. Maka yang harus dilakukan adalah mencari akun Instagram yang sejenis dengan akun Kita dan memiliki puluhan bahkan ratusan ribu follower untuk dijadikan sebagai akun target.

Dengan memiliki real follower (follower aktif) dan tertarget maka akan meningkatkan closingan Kita. Gak percaya? Sok dicoba sendiri…

2. Bisa menjadwalkan postingan di Instagram Kita

Di sinilah fitur schedule post beraksi. Banyak online shop-er yang memanfaatkan dengan sangat baik fitur yang satu ini. Jadi, ketika fitur schedule post dijalankan, maka Kita tidak perlu lagi repot-repot memosting satu per satu secara manual untuk feed IG Kita.

Hanya dengan sekali setting, Kita memasukkan foto-foto atau video, caption serta waktu posting untuk beberapa hari ke depan. Dan selanjutnya, biarkan Gramcaster yang memosting segalanya di Instagram Kita secara otomatis.

Bila fitur ini dijalankan, Kita bisa lebih bersantai dan tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan masalah jadwal memosting. Karena semuanya telah ter-handle dengan sangat baik oleh Gramcaster.

3. Meningkatkan Interaksi dengan Pengguna Instagram Lainnya

Instagram selalu melakukan pembaharuan untuk peningkatan kualitasnya. Salah satu aturan barunya adalah engagement berdasarkan interaksi Kita dengan pengguna lainnya. Dalam hal ini, bagaimana Kita merespon setiap komentar, DM serta bagaimana Kita memberikan like kita.

Dengan fitur auto comment, auto DM dan auto like dari Gramcaster, Kita bisa melakukan semua itu secara otomatis. Dengan mengaktifkan fitur-fitur ini, maka Kita kelihatannya sangat aktif di Instagram. Padahal faktanya, semua itu dilakukan secara otomatis oleh Gramcaster.

Dengan fitur auto comment dan auto DM juga bisa semakin meluaskan publikasi dari usaha / jualan yang dimiliki. Kita bisa menebarkan auto comment sesuai dengan keinginan kita. Apakah ingin berkomentar secara otomatis pada postingan yang lewat di timeline kita atau ingin menebarkan auto comment berdasarkan list akun-akun yang ditargetkan atau bahkan ingin berdasarkan hastag tertentu.

4. Bisa Menyesuaikan Boom Like pada Tiap Postingan

Nah, fitur ini yang paling banyak dan paling sering digunakan oleh para pengguna Gramcaster. Bagaimana tidak, Kita bisa nge-boom like postigan Kita di Instagram. Masa iya, jumlah followernya sudah ada embel-embel huruf K tapi setiap posting yang like cuman beberapa ratus?

Sebenarnya jumlah like ini relatif yah.. kalau memang konten Kita bagus, yah yang like juga pastinya banyak. Tapi, aturan terbaru dari Instagram adalah ketika kita pertama kali ngepost, Instagram hanya menyebar postingan Kita itu pada 10% dari jumlah follower Kita. Ini untuk melihat bagaimana engagement postingan tersebut. Ini untuk melihat apakah postingan Kita memang benar-benar layak disebar ke 90% lainnya atau tidak. Jadi, ketika Kita pertama Kali ngepost, tidak semua follower Kita bisa menjangkau postingan tersebut.

Padahal, jumlah like ini bisa menjadikan postingan Kita apakah bisa jadi trending post atau tidak. Tapi dengan fitur Arisan dari Gramcaster, Kita tidak perlu mengkhawatirkan jumlah like tersebut. Karena Kita bisa menyesuaikannya berapa banyak like yang akan muncul di postingan Kita.

—-

Seperti itulah gambaran umum dari marketing tools khusus Instagram ini. Berdasarkan testimoni dari para penggunanya, Gramcaster ini memang benar-benar ampuh dalam meningkatkan profit usaha atau bisnis online mereka.

Intinya, jangan buang banyak waktu hanya untuk berlama-lama mengutak-atik sosial media. Bila ada yang bisa membuatnya bekerja secara otomatis, mengapa masih ingin mengerjakannya secara manual?

Jangan tunggu kalah dari pesaing. Bila bisa selangkah di depan kompetitor, mengapa masih mikir-mikir? Gunakan Gramcaster untuk meng-handle segalanya.

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_