Your Theme License is INVALID or EXPIRED

7 Hal Menyebalkan yang Biasa Terjadi di Jalan Raya

 
0

Sebagai pengguna jalan, entah sebagai pengendara, penumpang, maupun pejalan kaki, tentunya akan selalu menemukan drama-drama di jalan raya. Mulai dari dari hal yang lucu, sampai yang memprihatinkan. Apalagi bila Kamu lewat di Jalan Urip Sumoharjo dan pettarani. Di dua jalan besar ini biasanya Kamu akan menemukan drama-drama jalan raya.

Hal menyebalkan berikut ini pastinya pernah kamu alami juga. Apa sajakah itu? Yuk, simak di bawah ini:

1. Kejebak Macet Padahal Lagi Buru-Buru

Terjebak Macet

Sering mengalami ini? Yah, sering banget.  Salah satu titik yang biasanya langganan macet adalah daerah Ex-Adipura. Di jam berangkat kantor dan pulang kantor, biasanya di lokasi ini sering macet.  Apalagi bila ada drama traffic light mati, kelar deh. Para pengendara mendahulukan egonya, tidak ada yang ingin mengalah. Semuanya pengen jalan.

Lalu, gimana biar terhindar dari macet? Berangkat lebih pagi dari biasanya biar tidak terjebak macet. Kemudian ketika pulang kantor, jangan terlalu buru-buru pulang.

2. Ketemu Orang Tidak Waras

Ini juga adalah salah satu hal yang menyebalkan yang biasa terjadi di jalan raya. Bayangkan, ketika Kamu lagi enak-enak mengendarai, trus tiba-tiba ada orang tidak waras yang muncul di hadapan Kamu, apalagi bila tanpa mengenakan busana. Mengganggu bangett kan.

Munculnya orang tidak waras ini juga biasanya menjadi pemicu kemacetan. Selain usaha untuk menjinakkan orang waras tersebut (yaelaahhh menjinakkan. lu kate dia buas? :D), penyebab terjadinya kemacetan juga karena pengendara sekitar ikutan singgah hanya untuk menonton atau mengabadikan momen tersebut dengan smartphone mereka.

3. Pengendara di Depan Nyalain lampu Sein Kiri malah Belok kanan

Nyalain lampu sein kiri, tapi malah belok ke kanan. Ada yang pernah dapat kasus seperti ini? Yuppzzz ini banyak terjadi di jalan raya. Apalagi bila yang mengendarai motor itu adalah emak-emak.

Bukannya apa-apa, kalau sampai yang di depan ketabrak, kan Kita juga yang berabe. Selain drama lampu sein, ada juga drama pengendara di depan berhenti tiba-tiba seenaknya seperti jalanan tersebut milik nenek moyangnya. Yang ini juga bisa bikin berabe. Yang di depan tiba-tiba berhenti, ototmatis yang di belakangnya juga nge-rem mendadak dong.

Sebaiknya, bila ingin berhenti, perlahan lah. Gunakan lampu sein kemudian berhenti perlahan agar pengendara yang di belakang juga mengerti kalau Kamu ingin berhenti atau belok.

4. Banyak Tukang Parkir Dadakan

Pernah gak kalian merasa bahwa makin ke sini makin banyak tukang parkir dadakan? Singgah di mini market, ada tukang parkir walau jelas-jelas tertulis di pintu kaca mini market tersebut ‘Parkir Gratis’. Keluar dari ATM center, eh ada anak-anak yang nungguin motor Kita trus bilang “Parkir”.

Memberi uang pada tukang parkir dadakan tersebut apalagi bila tukang parkirnya adalah anak-anak tentunya menuai pro dan kontra. Mereka yang pro mungkin beranggapan, “ah, kasih aja. Kan cuman 2 ribu rupiah. Hitung-hitung nambah amal“. Sedangkan mereka yang kontra akan beranggapan, “jangan dikasih. Nanti uang hasil parkirnya dibelikan lem terus disalahgunakan. Lagian mereka itu tukang parkir ilegal“. Yupz it’s up to you mau ngasih atau tidak. Itu hak Kamu kok, mau ngasih mereka atau tidak.

5. Kena Jebakan Batman

Jangan membayangkan jebakannya batman. Ini maksudnya adalah banyak jalan berlubang di jalan raya. Kalau Kamu lewat di daerah Tanjung Bunga, pasti pernah dapat jalan berlubang. Bila tidak berhati-hati, Kita bisa jatuh.

Bayangkan ketika Kamu lagi buru-buru, trus lewat di jalan yang berlubang sana-sini. Apalagi bila mengendarainya di malam hari. Oh my God, Itulah the real cobaan. Mata Kamu harus jeli, biar tidak terperangkap dengan jalan-jalan berlubang tersebut.

6. Ketemu Pengendara Ugal-Ugalan

Hayooo siapa yang kalau mengendarai mobil ataupun motor slalu nantangin maut? Orang-orang kayak gini nih yang bikin pengendara lain jadi resah. Mengendarai semau-maunya, balap sana – sini tanpa memikirkan keselamatan pengendara lain. Come on.. Jadilah pengendara yang bijak, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.

7. Pejalan Kaki yang Menyeberang Sembarangan

Ini juga salah satu hal menyebalkan lainnya yang biasa terjadi ketika Kita berkendaraan. Tak jarang Kita menemukan pejalan kaki yang menyeberang sembarangan, bukan di area zebra cross. Ayolah, para pejalan Kaki harusnya bisa lebih tertib dalam menyeberang. Menyeberang di area yang sudah ditetapkan, di area zebra cross dan jembatan penyeberangan. Selain untuk keselamatan pejalan kaki, ini juga untuk keselamatan pengendara yang berkendaraan.

——

Nah, itulah beberapa drama menyebalkan yang biasa terjadi di jalan raya. Kamu juga pernah mengalami beberapa hal di atas kan? Dan Kamu akan merasa kesal dengan hal tersebut. Selain beberapa hal di atas, apa lagi sih yang menurut Kamu hal menyebalkan yang biasa terjadi di jalan raya? Komen yah di kolom komentar 😉

 

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_