Your Theme License is INVALID or EXPIRED

Hotel Terbaru & Unik di Makassar

 
0

Geliat sektor pariwisata di Makassar mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun belakangan. Tempat wisata baru terus bermunculan setiap tahunnya di Sulawesi Selatan. Imbasnya, bisnis perhotelan di wilayah kota Makassar pun semakin menjamur. Pihak pengembang berlomba-lomba untuk menempatkan Hotel mereka di lokasi strategis di setiap sudut kota ini. Mereka pun dituntut untuk semakin kreatif dalam memasarkan produkdengan cara menghadirkan berbagai macam fasilitas mutakhir. Fasilitas seperti Kolam Renang, Rooftop Bar, Gym, Spa, Restoran dan lainnya disediakan untuk menggaet para wisatawan. Hingga saat ini diperkirakan terdapat sekitar 323buah hotel di wilayah kota Makassar sendiri. Angka ini diharapkan akan bertambah dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan mengingat jumlah wisatawan yang semakin bertambah.

Nah, bagi Anda yang akan berwista ke Kota Makassar dan masih bingung ingin menginap dimana, atau sekedar mencari info hotel untuk menghabiskan akhir pekan, berikut ini akan kami ulas daftar beberapa Hotel di Makassar yang kami anggap memiliki keunikan tersendiri baik dari segi fasilitas, pelayanan, arsitektur, harga, hingga fitur-fitur unik yang disediakan. Daftar di bawah ini

1. Aston Makassar Hotel & Convention Center

Hotel Aston via exp.cdn-hotels.com

Jika Anda mencari hotel dengan fasilitas yang sangat mumpuni dengan harga yang masuk akal untuk kunjungan bisnisdi Makassar, yang satu ini sangat cocok buat Anda. Dilengkapi dengan segudang fasilitas mulai dari Meeting Room, Ballroom, Gym, serta Wi-fi yang sangat cepat akan menjamin kenyamanan Anda selama berada di sini. Selain itu, di lantai paling atas hotel ini juga terdapat Kolam renang Indoor dan Coffee Shopyang memungkinkan kita untuk melihat panorama kota Makassar dari atas gedung. Letaknya yang berada di jantung kota memudahkan Anda untuk mengunjungi lokasi-lokasi penting yang ada di Makassar. Harga kamar yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari Rp. 500.000 Anda sudah dapat menginap di kamar ukuran Superior. Hotel ini juga sering menawarkan banyak diskon menarik pada setiap kesempatan.

2. Colonial Hotel

Colonial Hotel via http://mw2.google.com

Sesuai dengan namanya, konsep yang ditawarkan oleh hotel ini adalah nuansa bangunan berarsitektur kolonial dipadukan dengan suasana tropis pinggir pantai. Berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, hotel ini adalah yang pertama didirikan di kawasan tersebut. Begitu memasuki area lobby hotel mata Anda akan dimanjakan dengan dekorasi kuno serta beragam ornamen-ornamen kuno. Setiap sudut dari hotel ini ditanami pohon-pohon palem untuk menghadirkan suasana rindang di area terbuka. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas teras terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan serta sebuah restoran dengan pelayanan 24 jam dan sebuah kolam renang. Tersedia 5 jenis kamar yang bisa disewa sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu Premiere, Sunrise Premiere, Grand Premiere, SunsetPremiere dan Royal Penthouse. Harga kamar berkisar mulai dari Rp. 800.000.

3. Dalton Hotel Makassar

Dalton Hotel via travel.rakyatku.com

Hotel yang tadinya bernama Grand City Hotel Makassaryang lalu berganti nama menjadi Dalton Hotel ini berlokasi di bilangan Jalan Perintis Kemerdekaan. Jarak dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin yang sangat dekat yaitu hanya sekitar 15 menit perjalanan menjadikan hotel ini sangat cocok untuk wisatawan yang hanya ingin melakukan transit atau melakukan kunjungan bisnis singkat. Lokasinya pun bisa dibilang cukup strategis karena berdektan dengan gerbang tol Insinyur Sutami.Fasilitasnya jugatak kalah lengkap dari hotel lainnya salah satunya adalah Sky Pool yang di klaim sebagai “The Biggest Pool In Town”, serta Karaoke Lounge yang pada malam-malam khusus menampilkan live music dan beberapa tempat untuk mengadakan social gathering. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 300.000 Anda sudah dapat menginap di hotel ini dan banyak juga diskon menarik yang ditawarkan.

4. Karebosi Condotel

Karebosi Condotel via d1nabgopwop1kh.cloudfront.net

Berada tepat di titik 0 kilometer kota Makassar menjadi salah satu keunikan hotel yang terletak persis di samping Lapangan Karebosi dan terintegrasi langsung dengan pusat grosir Makassar Trade Center Karebosi. Hotel 18 lantai ini resmi beroperasi sejak tahun 2015 silam. Beragam fasilitas disuguhkan oleh hotel ini salah satunya adalah Sky garden yang berada di lantai paling atas dan memungkinkan Anda untuk menikmati sajian makanan sambil melihat lanskap kota makassar secara keseluruhan dari ketinggian. Sky garden ini juga dilengkapi dengan lounge dan infinity pool yang meniru konsep Marina Bay Sands di Singapura serta sebuah taman yang berhiaskan berbagai macam jenis tanaman. Jika Anda berniat untuk menginap di hotel ini, harga kamar yang disediakan berkisar antara Rp. 400.000 untuk kamar berukuran Deluxe hingga Rp. 1.000.000 untuk kamar VIP.

5. Melia Hotel & Resort

Melia Hotel via origin.pegipegi.com

Bangunan hotel 21 lantai yang satu ini tergolong unik karena menyerupai bentuk kapal pesiar. Berlokasi di Jalan Andi Mappanyukki, hotel ini resmi dibuka pada bulan Juli tahun lalu. Hotel yang satu ini mengusung tema mewah dan stylish yang sangat cocok untuk para eksekutif muda. The Society Rooftop Bar & Lounge terdapat di lantai paling atas siap memanjakan lidah dan mata Anda dengan sajian makanan buatan chef khusus sambil menikmati indahnya pemandangan kota makassar. Selain itu terdapat juga fasilitas lain seperti Indoor Pool, Fitness center dan Spa. Tersedia dua paket kamar di hotel ini yaitu Deluxe dan The Level yang masing-masing berkisar antara Rp. 1.150.000 – Rp. 1.600.000.

6. The Rinra Hotel Makassar

The Rinra Hotel via pegipegi.com

Hotel bintang lima yang terletak di kawasan metro tanjung bunga ini masih terbilang sangat baru. Resmi di buka Juli tahun lalu, hotel ini dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah ala bintang lima. Fasilitas andalan dari hotel ini adalah Sunset Infinity pool dan Bar on 3 yang terdapat di lantai tiga dimana Anda dapat menghabiskan waktu dengan berenang sambil melihat pemandangan Pantai Losari. Di lantai tiga ini juga terdapat sebuah taman cantik yang sangat cocok dijadikan tempat untuk lokasi pemotretan karena suasananya yang sangat instagramable. Dari segi lokasi,hotel inisangat istimewa karena terletak tepat di samping kawasan megaproyek CPI dan sangat dekat dari Trans StudioMakassar. Untuk menghabiskan malam disini Anda setidaknya harus merogoh kocek mulai dari Rp. 900.000 hingga Rp. 6.000.000. Harga yang ditawarkan memang agak mahal namun sangat sebanding dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan. Bila Anda hanya ingin menikmati fasilitas kolam renang tanpa harus memesan kamar di hotel ini cukup dengan membayar Rp. 300.000 Anda sudah dapat merasakan sensasi berenang sambil menikmati sunset kota makassar.

Nah, apakah Anda sudah mempunyai pilihan tempat untuk menginap dari beberapa daftar Hotel diatas? Atau apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satunya? Itulah tadi ulasan kami mengenai beberapa hotel unik di kota Makassar yang semoga saja dapat menjadi referensi perjalanan Anda ke Makassar.

Seorang Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Hasanuddin Makassar yang akrab disapa Ivanden. Telah aktif menulis sejak duduk di bangku SMA namun belum memiliki karya yang dipublikasikan. Selain Menulis ia juga mempunyai minat di bidang Fotografi.