Your Theme License is INVALID or EXPIRED

Pengen Makan Masakan Korea? Inilah Beberapa Resto Korea di Makassar

 
0

Fenomena K-Pop telah melanda Indonesia termasuk Kota Makassar sejak beberapa tahun yang lalu. Selain karena para idol K-Pop memang bening-bening alias cantik dan cakep, mereka juga memang memiliki talenta yang tidak bisa diragukan yang membuat mereka pantas untuk diidolakan. Karena fenomena K-Pop inilah sehingga banyak yang penasaran dengan makanan-makanan Korea. Bahkan Resto Korea pun mulai banyak bermunculan.

Biasanya pada drama atau film Korea memperlihatkan makanan-makanan khas Korea yang menggiurkan untuk disantap. Tak heran bila banyak yang ingin mencoba menu-menu ini. Seperti misalnya Jajangmyeon. Masakan khas Korea ini adalah mie yang diberi saus pasta kedelai hitam.  Mie yang digunakan pun adalah mie tebal yang terbuat dari gandum. Sedangkan untuk sausnya terbuat dari campuran kacang kedelai hitam, daging merah atau makanan laut serta zucchini.

Lain lagi dengan tteokbokki (topokki). Frekuensi munculnya di beberapa drama Korea (drakor) yang terbilang cukup sering membuat para penonton drakor jadi penasaran dengan makanan khas Korea yang satu ini. Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang dibentuk silinder yang kemudian disajikan dengan saus gochujang yang memiliki rasa pedas manis.

Selain dua makanan di atas, Korea memiliki banyak makanan khas lainnya yang begitu terkenal, di antaranya adalah Kimchi, Kimbap, Bibimbap, Ramyun, Jjampong, dan Japchae. Lalu di mana bisa mendapatkan makanan – makanan ini? Masa iya harus ke Korea.. Yah ngga doong! Di Makassar pun telah banyak resto – resto makanan khas Korea yang bisa dikunjungi untuk menyantap makanan di atas. Lalu, di mana sajakah itu?

Nah, inilah beberapa resto Korea yang bisa Kalian kunjungi di Makassar:

1. HAN MI GA Korean Restaurant

Han Mi Ga - bagooli.com
Sumber: tribunnews.tcom

HAN MI GA adalah Salah satu resto khas Korea yang halal dan nyaman. Resto ini  terletak di Jl. Gunung Latimojong Komp. Ruko Metro Blok C37. Bisa dibilang resto inilah yang merupakan resto Korea pertama di Makassar, telah ada sejak tahun 2014. Ownernya pun merupakan orang asli Korea yaitu Hwang Sang Jun.

Bila ingin mencoba Kimchi dengan rasa Korea banget, tempat ini bisa menjadi pilihan Kalian. Selain resto ini memang nyaman baik dari segi tempat, suasana maupun dari respon pelayannya, harga yang disuguhkan untuk tiap menunya pun terbilang cukup terjangkau untuk sekelas makanan internasional.

Dan yang tak kalah penting, HAN MI GA sering mengadakan promo-promo atau memberikan diskon pada momen – momen tertentu. Untuk dapat melihat promo yang diadakan oleh reto khas Korea ini, kalian bisa langsung kepoi Instagramnya di @hanmigakoreanrestaurant.

2. Myoung – Ga

Myoung – Ga - bagooli.com
Sumber: qiahladkiyadotcom

Resto Korea yang satu ini terletak di Jl. Veteran Utara No. 298. Sedikit berbeda dengan resto Korea lainnya, Myoung – Ga hanya baru buka pada pukul 17.00 (jam 5 sore) sampai 22.30 (setengah 11 malam) di hari Selasa – Jumat. Sedangkan di hari Minggu akan buka dari pukul 12.00 (jam 12 siang) sampai 22.30 (setengah 11 malam).

Myoung – Ga juga merupakan Resto Korea yang banyak difavoritkan oleh mereka yang menggemari masakan – masakan Korea. Untuk melihat info terbaru dari resto ini, kalian bisa cek Instagramnya di @myoung.ga.

3. Miss Heo

Miss Heo - bagooli.com
Sumber: Tripadvisor.com

Miss Heo terletak di Jl. Lamadukelleng No.40. Resto Korea ini memiliki jadwal operasional mulai dari jam 10 pagi setiap harinya. Namun di hari Senin sampai Kamis, Miss Heo akan tutup di jam 11 malam. Sedangkan di hari Jumat sampai Minggu akan tetap buka sampai tengah malam.

Selain memiliki tempat yang bersih dan nyaman, Menu di Miss Heo juga memiliki cita rasa yang asli Korea. Tak heran bila Resto ini juga menjadi tempat yang difavoritkan oleh mereka pecita makanan Korea.

Resto ini juga sering memberikan promo-promo  khusus bagi pelanggannya. So, sering-sering check IGnya di @miss.heo untuk mendapatkan info – info terbaru dari Miss Heo.

4. HaengBok

HaengBok - bagooli.com
Sumber: tribunnews.com

Haengbok terletak di Jl. Ahmad Yani No. 23-25, blok C/45. Resto Korea ini buka setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. Resto Korea yang masih mempertahankan cita rasa khas masakan Korea ini juga banyak difavoritkan orang.

Selain menunya enak dan memiliki desain interior yang enak di pandang, suasana nyaman sehingga asyik dijadikan tempat nongkrong, di Haengbok juga harga menunya cukup terjangkau alias tidak terlalu mahal.

Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Haengbok, kalian bisa cek instagramnya di @haengbokeatery.

5. Jeonju Korean BBQ Restaurant

jeonju makassar - bagooli.com
Sumber: qiahladkiya.com

Jeonju terletak di Trans Studio Mall Unit LG B 20. Resto Korea yang satu ini tergolong masih baru di Makassar, resmi dibuka pada Januari 2017 yang lalu. Walaupun tergolong baru, namun Jeonju telah banyak diminati oleh mereka yang mencintai masakan-masakan Korea atau hanya sekadar penasaran dengan masakan Korea.

Sesuai dengan namanya, Jeonju Korean BBQ, menu andalan dari resto ini adalah BBQ ala Korea. Jadi, bila ingin merasakan sensasi bakar-bakar daging, coba deh ke tempat ini.

Resto Korea ini juga sering memberikan promo-promo khusus bagi pelanggannya. Untuk informasi seputar ini, bisa dicek langsung di Instagramnya @jeonjukoreanbbqmks.

6. PungoPang

PungoPang - bagooli.com
Sumber: www.instagram.com/pungopangmks

Nah kalau Resto Korea yang satu ini lebih identik dengan Dessertnya. Tapi ada juga makanan beratnya kok. Pungo Pang terletak di Jl. Pengayoman 11D (depan SPBU Pengayoman).

Pungo Pang buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 22.00, kecuali hari Sabtu atau malam Minggu akan buka sampai jam 11 malam. Buat yang pengen tau info terbaru dari Pungo Pang, bisa cek instagramnya di @pungopangmks.

7. Chung Gi Wa – Korean BBQ

Chung Gi Wa - bagooli
Sumber: qraved.com

Resto Korea lainnya yang ada di Kota Makassar adalah Chung Gi Wa, terletak di Mall Phinisi Point Makassar. Resto ini buka setiap hari dari jam 10 Pagi sampai jam 10 Malam, kecuali hari Sabtu dan Minggu akan buka sampai jam 11 malam.

Chung Gi Wa merupakan resto Khas Korea yang telah lama ada di Indonesia, yaitu sejak 1997. Terbukti dengan banyaknya cabang yang dibuka di beberapa kota besar di Indonesia; Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan yang terbaru dibuka di Makassar tepatnya di Mall Phinisi Point (PiPo).

 Sama seperti resto lainnya, Chung Gi Wa juga sering memberikan promo atau diskon pada momen-momen tertentu. Nah, makanya dapatkan informasi terbarunya via Instagram di @chunggiwa.makassar.

Nah, itulah beberapa Resto Korea yang ada di Makassar. Buat yang penasaran dengan makanan Korea seperti Tteokbokki, Jjajangmyeon, Bibimbap, Kimbap, kimchi Soup, dll cus langsung deh ke tempat-tempat di atas. Kisaran harganya dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Tapi untuk sekelas makanan Internasional dengan cita rasa yang khas sama seperti Negara asalnya, sudah tergolong terjangkau loh harganya.

Dan rata-rata, Resto Korea yang ada di Makassar menyajikan makanan-makanan Halal, alias “No Pork and No Lard”. So, kapan nih ke sana?

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_