3 Perusahaan Media Digital Terbaik di Makassar

 
0

Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat media konvensional seakan tersaingi oleh media digital. Bukannya ditinggalkan sepenuhnya, namun media konvensional seperti radio, televisi dan koran ini perlahan-lahan mulai berkurang penggunanya. Semakin mudahnya akses internet didapatkan membuat banyak orang menjadikan media digital sebagai solusi untuk berbagai permasalahannya. Mulai dari komunikasi lintas jarak dan waktu, mencari informasi apapun itu, pemasaran produk,  maupun untuk memperkenalkan usahanya pada publik. Berbicara mengenai media digital, saat ini telah banyak perusahaan media digital yang bermunculan. Dan para pebisnis memang melihat peluang yang besar di bidang ini.

Perusahaan media digital merupakan perusahaan yang bergerak di bidang dunia digital. Yang mana perusahaan ini biasanya menciptakan / membuat teknologi entah itu berupa tools, website, sistem operasi, maupun aplikasi. Namun kebanyakan, perusahaan media digital lebih mengkhususkan diri pada hal tertentu. Misalnya perusahaan media digital yang mengembangkan tools untuk keperluan tertentu, dan ada juga perusahaan media digital yang berfokus pada marketing agency.

Di Makassar sendiri, terdapat banyak perusahaan media digital yang bermunculan. Dan berikut adalah 3 perusahaan Media Digital terbaik di Makassar:

1. Media Buzzer Group

Media Buzzer Group
Sumber: mediabuzzer.co.id

Yang muda yang berkarya, mungkin kalimat ini sangat pas untuk menggambarkan bagaimana perusahaan ini dikelola. Berawal dari niat dan tekad dari beberapa pemuda asal Makassar untuk memanfaatkan media digital dengan sebaik-baiknya, perusahaan ini kemudian didirikan.

Di tahun 2014, perusahaan ini bernama ‘Sosial Media Buzzer’, yang mana ruang geraknya hanya pada tataran sosial media. Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan ini semakin mengembangkan sayapnya dan berganti nama menjadi ‘Media Buzzer Group’.

Perusahaan yang terletak di Komp. Hartaco Jaya, Perintis Kemerdekaan ini merupakan perusahaan media digital yang paling komplit di Makassar. Hampir semua bidang dalam dunia digital dimiliki oleh perusahaan ini, termasuk kolaborasi dengan para expert. Owner dari Media Buzzer Group, Muhammad Usri Yusran memiliki visi pada perusahaannya, menjadi konsultan media digital bertaraf Internasional. Dan ini diwujudkan dengan senantiasa memberikan yang terbaik pada kliennya.

Perusahaan ini telah memiliki pengalaman sejak tahun 2008, sehingga asam manis pahitnya dunia digital sudah sangat dipahami. Selain itu, membangun tim adalah salah satu kunci utama dalam menggapai kesuksesan suatu perusahaan, khususnya perusahaan media digital. Dan Media Buzzer Group ini memiliki tim antar divisi yang saling membangun chemistry, sehingga totalitasnya ketika menggarap sebuah project tak perlu diragukan lagi.

Hingga kini Media Buzzer Group telah menangani banyak klien, di antaranya berasal dari klinik, rumah sakit, serta online maupun offline shop. Beberapa tawaran datang dari politisi, namun saat ini Media Buzzer Group tidak tertarik untuk terjun di ranah tersebut.

Selain menjadi konsultan media digital, perusahaan ini juga menggarap project pribadi. Saat ini, Media Buzzer Group memiliki banyak website, startup, dan tools. Website di antaranya bertema bacaan lokal khas Sulawesi Selatan, kesehatan, tips, panduan, dll. Selain itu,  perusahaan ini juga mengembangkan tools sendiri.

Beberapa Tools, Website dan Startup milik Media Buzzer Group

 1. Gramcaster

Gramcaster ini merupakan tools otomatisasi pada Instagram yang akan sangat membantu mereka yang memiliki bisnis di Instagram namun tak punya banyak waktu untuk mengelolanya. Hingga kini, telah ada 12 ribu lebih pengguna Gramcaster se-Indonesia.

2. SosialBuzzer

Tools selanjutnya  dari Media Buzzer Group yang sangat ditunggu-tunggu oleh Facebook Marketer adalah SosialBuzzer. Bila Gramcaster digunakan untuk memudahkan pengguna Instagram, maka di Facebook juga terdapat tools yang sama ampuhnya dengan Gramcaster. Tools yang dalam waktu dekat ini akan segera launching, tentunya akan sangat membantu para Facebook Marketer dalam mengelola jualan mereka di Facebook.

3. dokterku.co.id

Sebuah situs yang menyajikan informasi dan tips seputar kesehatan. Tak hanya berupa artikel, dokterku.co.id juga rutin membuat vlog Tanya jawab bersama dokter spesialis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke redaksi dokterku.co.id.

4. ledisia.com

Ini adalah salah satu situs milik Media Buzzer Group yang setiap harinya ramai pengunjung. Ledisia.com ini khusus membahas seputar wanita, mulai dari program hamil, diet, jerawat, perawatan kulit dan wajah, dll.

5. Galeribarangmurah.com

Situs ini menyediakan berbagai kebutuhan seperti kebutuhan rumah tangga, pakaian, sandal, produk-produk unik, mainan anak, dll.

6. masempoo.com

Masempoo.com selain menjual berbagai produk seperti sandal dan tas handmade, situs ini juga membuka program reseller bagi mereka yang berminat untuk berjualan.

7. pasanganbahagia.com

Untuk mendapatkan pengetahuan atau tips, misalnya seputar keharmonisan rumah tangga, bagaimana agar tetap bahagia bersama pasangan hidup, maka situs inilah tempatnya. Terdapat banyak artikel yang berisikan informasi, motivasi dan tips yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

8. duniadiet.com

Sebuah situs yang menyajikan informasi mengenai diet dan detox, mulai dari tips dan berbagai artikel bermanfaat lainnya seputar dunia diet.

9. panduanjerawat.com

Dari nama situsnya sudah dapat ditebak bahwa situs ini pastinya membahas seputar jerawat. Namun selain perihal jerawat, situs ini juga memberikan informasi mengenai permasalahan lainnya pada kulit wajah beserta solusinya.

10. ragamobat.com

Situs ini menyediakan berbagai informasi seputar obat-obatan untuk berbagai penyakit. Kebanyakan berisi informasi mengenai bagaimana menyembuhkan suatu penyakit dengan menggunakan bahan alami.

Itulah beberapa website, startup dan tools milik Media Buzzer Group. Namun tak hanya sampai di situ, perusahaan ini juga menyediakan jasa lainnya bagi klien yang ingin memasarkan produk maupun branding.

2. Frame Insight Indonesia

Frame Insight Indonesia
Sumber: frame.co.id

Frame Insight Indonesia, atau yang lebih dikenal sebagai Frame merupakan salah satu perusahaan media digital asal Makassar yang berfokus pada Digital Marketing Agency. Perusahaan ini hadir untuk membantu efektifitas pemasaran produk atau jasa suatu perusahaan di internet secara all-in-one. Mulai dari pembuatan website, optimasi SEO di Google, maintain social media, iklan Adwords, dll.

Perusahaan yang didirikan pada Juli 2012 ini terletak di Jl. Hertasning No. B5  (samping RS Grestelina). Faqih Faturrachman atau yang lebih dikenal sebagai Daeng Faqih  memiliki visi untuk perusahaannya, ‘menjadi perusahaan digital marketing no.1 di Indonesia di tahun 2020’.

Perjalanan karir sebuah perusahaan tentunya tak ada yang selamanya berjalan mulus dan lancar, termasuk Frame. Pasang surut telah dialami oleh perusahaan ini, namun belajar dari pengalaman membuat Frame semakin berkembang. Salah satu kunci keberhasilan dari perusahaan ini adalah memaksimalkan kelebihan yang perusahaan ini miliki dan senantiasa memegang teguh visi yang telah dicanangkan.

Beberapa klien yang ditangani oleh Frame adalah Browcyl Makassar, Amanah Engineering, Reznez Gallery, Mattuju Picture, Mammiri Industries, Solusi Laundry, dll.

3. Tokoloka

tokoloka
Sumber: tokoloka.co.id

Tokoloka merupakan perusahaan asal Makassar yang bergerak di bidang penjualan online. Telah ada sejak tahun 2010 dengan nama sebelumnya ‘Bunda Store’, yang kemudian  berganti nama menjadi ‘Tokoloka’ di tahun 2015. Dalam bahasa sansekerta, Tokoloka sendiri memiliki arti ‘toko yang sejahtera’. Dan pastinya, ini akan menjadi doa untuk perusahaan ini. Terbukti, walaupun perusahaan ini telah melewati asam manisnya bisnis online, hingga kini Tokoloka masih mempertahankan eksistensinya. Tak hanya itu, perusahaan ini juga masih dapat bersaing dengan market place skala nasional lainnya.

Selain memasarkan produk via situs tokoloka.co.id, perusahaan ini juga fokus menjual produknya via media sosial seperti facebook. Selain menjual produknya sendiri, perusahaan yang terletak di Perintis Kemerdekaan Km. 19 ini juga fokus mencari dan membina para distributor yang ingin menjual produk-produk kesehatan dan kecantikannya secara online dengan benar.

Setiap perusahaan tentunya memiliki strategi bisnis, terutama pada bidang media digital seperti ini. Begitupun dengan Alamsyah Saputra Agung, owner dari Tokoloka ini memberikan penawaran gratis ongkos kirim untuk semua produk yang dijualnya. Tak hanya itu, Tokoloka juga sering memberikan hadiah langsung pada customer.

Lalu apa lagi poin plus dari Tokoloka ini? Tokoloka adalah satu-satunya toko online di Indonesia Timur yang dipercaya oleh PT. Pos Indonesia untuk melayani sistem pembayaran COD (Cash on Delivery) atau bayar di tempat untuk semua area di Indonesia.

Itulah beberapa perusahaan media digital terbaik di Makassar. Setiap perusahaan tentunya akan memaksimalkan kelebihannya masing-masing. Dan itulah yang membuat perusahaan tersebut berbeda dari perusahaan lainnya. Diharapkan kedepannya semakin banyak perusahaan media digital yang berasal dari Makassar, sebagai wujud bahwa Makassar juga mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Konten diatas merupakan layanan iklan dari Bagooli.com, Informasi layanan iklan dapat Anda baca di sini : www.bagooli.com/advertorial