Redaksi

Ayo Kirim Tulisan Terbaik ta ke Redaksi Bagooli.com

Apa kita’ bikin kalau lagi kosong? Tidur-tiduran? Main game? Komentari hidupnya orang? Atau stalking mantan dan gebetan? Aduh, kasian na itu waktu ta’ terbuang sia-sia. Kenapa tidak kita’ kembangkan saja skill menulis ta’ trus kirim ke Bagooli.com?

Meningkat nah tingkat kekerenannya seseorang kalau terjun di dunia kepenulisan. Apalagi kalau banyak mi karya ta’ yang ter-publish, beeehhh… Keren maksimal ki’ ces. Tidak percaya? Coba meki’ tekuni bidang kepenulisan.

Nah, salah satu situs yang bisa menampung tulisan-tulisan ta’ adalah Bagooli.com, situs na ana’ muda Makassar. Situs yang mengusung tagline Bacaan santai, bukan piti-piti” ini khusus mempersembahkan artikel-artikel seputar Sulawesi Selatan dan senantiasa berusaha menjadi media kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Sedikit mengenai Bagooli.com, saat berjalan 2 minggu, perkembangan traffic situs ini sudah sangat meningkat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah share pada setiap artikel. Nah, di situs yang selalu ramai pengunjung ini, bisa menjadi wadah ta’ untuk mempublikasikan tulisan-tulisan ta’.

Jadi, bagaimana supaya bisa terbit artikel ta’ di Bagooli.com? Nah, di bawah ini ada aturan-aturan yang harus kita’ taati supaya bisa terbit artikel ta’:

1. Artikel Seputar Sulawesi Selatan (Konsultasi ki’ dulu sama Admin yang baik hati untuk tema artikel yang mau kita’ tulis. Jangan sampe sudah adami terbit artikel yang mau kita’ buat di bagooli.com. Sudah capek-capek tulis artikel tapi tidak terbit, kecewa ki’ itu).
2. Bikin ki’ konten yang menarik dan menghibur (tapi tetap, masih seputar Sulawesi Selatan).
3. Artikel belum pernah diterbitkan sebelumnya di media manapun, termasuk blog pribadi.
4. Konten yang dibuat tidak mengandung ujaran kebencian, hoax, provokator,SARA dan bukan plagiarisme.
5. Panjang artikel minimal 1000 Kata.

Ketentuan Penulisan :

1. Untuk menghindari pembahasan yang berulang di bagooli.com, sebelum menulis, konsultasikan pada admin mengenai tema tulisan yang akan di angkat.
2. Panjang Artikel minimal 1000 kata dengan ketentuan: Pendahuluan (100-150 kata), Isi (800-850 kata), dan penutup (50 kata).
3. Diketik di MS. Word.
4. Artikel dilengkapi dengan keyword / kata kunci (ketik di bawah judul Artikel ).
5. Artikel dilengkapi dengan gambar-gambar pendukung (save gambar dalam folder tersendiri, format nama file: urutan gambar dalam artikel_sumbergambar). Cantumkan juga nomor urut gambar pada posisi penempatan gambar dalam artikel (agar memudahkan dalam peletakan gambar pada saat penerbitan artikel nantinya). Sediakan juga 1 gambar sebagai banner artikel dengan kualitas terbaik (save dalam folder tadi dengan format nama file: banner).
6. Satukan artikel dan folder gambar tadi dalam format RAR, kemudian kirim ke [email protected] dan [email protected] dengan subject “publish artikel di bagooli.com“.
7. Setelah mengirimkan artikel, konfirmasi pada Admin melalui Whatsapp (08114488825) bahwa telah mengirimkan artikel.

Perlu Kita’ Ingat :

1. Bagooli.com tidak bertanggung jawab atas plagiarisme yang dilakukan oleh contributor.
2. Tidak semua artikel akan kami publish, karena akan melalui tahapan dari tim editorial
3. Jika ada pertanyaan silahkan email [email protected] atau via Whatsapp 08114488825