Your Theme License is INVALID or EXPIRED

Rekomendasi 11 Make Up Artist (MUA) di Sulawesi Selatan

 
0

Musim pesta atau biasa disebut dengan kondangan membuat para wanita warga Sulawesi Selatan ingin terus tampil cantik dan menawan demi meningkatkan kepercayaan diri. Tak hanya itu, Make up juga merupakan bagian dari trend jaman now. Make up menurut wikipedia sendiri adalah sebuah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Kosmetik yang digunakan pun berbeda-beda tergantung dari kreatifitas salon atau para tata rias wajah tersebut. Selawesi Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak penata rias yang tak perlu lagi diragukan  keahliannya. Entah itu penata rias untuk pengantin maupun acara wisudahan (dan sejenisnya).  Nah, penata rias inilah yang biasa disebut Make Up Artist (MUA).

Makin berkembangnya trend kosmetik membuat Make Up Artist banyak bermunculan. Selain karena memang memiliki passion di bidang ini, menjadi make up artist juga bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan.

Berikut adalah 11 Rekomendasi Make Up Artist (MUA) di Sulawesi Selatan yang  bisa Anda gunakan jasanya:

1. @riskareskika

@Riskareskika
Sumber: instagram.com/Riskareskika

MUA yang berasal dari kota Makassar ini tergolong hits di kalangan kaum hawa. Berparas cantik, ibu dua anak ini memiliki followers di akun instagramnya sebanyak 72,6K. Bukan hanya melayani jasa make up dan riasan pengantin saja, Riska juga sering mendandani klien untuk acara kelulusan kampus. Ia berpartner dengan Rizma Ardilla yang merupakan salah satu hijab stylist ternama di SulSel. Untuk booking, Anda dapat menghubungi atau whatssapp 082121210129.

2. @muhdiarafika

bagooli.com mua
instagram.com/muhdiarafika/

Muhdia Rafika merupakan MUA yang tidak kalah hits dibandingkan MUA lainnya di SulSel. Saat ini, ia telah diikuti sebanyak 41,6K followers di akun jejaring sosial instagram. Berdasarkan foto unggahannya, jasa makeupnya sering digunakan ibu pejabat. Bahkan beberapa kali menangani pernikahan putra-putri pejabat pemerintah daerah di Sulsel. Untuk booking, dapat menghubungi kontak Whatssapp 08114111709 atau official line @the.alees.

3. @emiilmakeup

Mua Makassar - bagooli.com
instagram.com/emiil-makeup

Emiilmakeup merupakan salah satu MUA Hits di Sulsel khususnya di Makassar. Ketua komunitas Sulawesi Selatan Make Up Artist (SMART) ini memiliki followers sebanyak 32,1K. Kelihaiannya mengubah penampilan si pengantin wanita menjadi lebih cetar sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, sejumlah ibu-ibu sosialita juga menggunakan jasa makeupnya untuk berbagai keperluan acara. Tak hanya itu, Emil juga mahir mendandani dengan makeup Art halloween dan pandai menata rias rambut pelanggan. Bahkan, orang nomor satu di Sulsel Syahrul Yasin Limpo pernah menggunakan jasa Emiil untuk merapikan rambutnya. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasanya, dapat mengontak 081242966556 atau Line emiilmakeup (for appointment only).

4. @waty_alfayed

bagooli.com mua
instagram.com/waty_alfayed

MUA yang lebih dikenal dengan Waty Alfayed Bridal Makeup Artis ini memiliki 30,4 ribu followers di akun media sosial instagramnya. Sejumlah kaum hawa mempercayakan jasanya untuk membuat penampilan si pengantin semakin cetar di hari pernikahannya. Untuk tata rias rambut, Waty Alfayed juga telah memodifikasi sedemikian rupa khususnya untuk muslimah yang tetap ingin menggunakan pakaian adat namun tetap patuh pada syariah. Untuk booking, dapat menghubungi +62811414935, WA/Line : 081241910585.

5. @fames_hair_makeup_dress

bagooli.com mua
instagram.com/fames_hair _makeup_dress

Siapa yang tak kenal Salon Fames di kota Makassar? kaum hawa dari berbagai usia sangat akrab dengan salon yang berlokasi di Jl Ujung Pandang No 3 ini. Salon Fames merupakan salah satu salon hits dan nyaris tak pernah sepi pelanggan. Selain menyediakan jasa Make up, salon ini juga menyediakan jasa hair stylist serta penyewaan dress.

Salon kecantikan ini sering menjadi pilihan kaum hawa yang ingin merawat rambutnya hingga melakukan pewarnaan. Fames juga merupakan butik menyewakan gaun pengantin modern, bisa beli bisa Sewa. Bahkan Fames yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 24,2K di instagram juga sering dipercaya menghandle pernikahan pelanggan yang ingin tampil sempurna di hari bahagianya. Untuk mendapat informasi lebih lanjut, dapat menghubungi @fames.dress Line : @famessalon / edhaa015 Wa 085340481856 (eda).

6. @nisba_ridwan

bagooli.com mua
instagram.com/nisbaridwan

MUA asal Kabupaten Sinjai ini bukan hanya populer di kalangan masyarakat yang terletak sekitar 120 km dari kota Makassar tersebut. Namun hampir semua kaum hawa di Sulsel kepicut dengan hasil makeupnya. Nisba memiliki followers sebanyak 23,7K. Selain merias wajah pengantin, Nisba juga menyediakan gaun pengantin yang terbilang mewah dan elegan.

Ia selalu mengupdate gaun pengantin terbaru untuk mengikuti perkembangan terkini. Bahkan, ibu muda ini juga menyediakan gaun pengantin muslimah. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, dapat menghubungi 081342382443, Id line: nisbaridwan, untuk fast respon Wa 081214356170.

7. @iqramakeup

bagooli.com mua
instagram.com/iqramakeup

Iqramakeup merupakan penyedia jasa makeup pengantin, wisuda dan sejumlah acara seremoni lainnya. Selain merias wajah pengantin, Iqramakeup juga merupakan penyedia gaun pengantin di Rumah Botting Halizah. MUA yang cukup hits di kota Makassar ini memiliki followers sebanyak 22,4 ribu di akun media sosial instagram.

Sejumlah koleksi gaun pengantin Bugis Makassar selalu diupdate sesuai perkembangan. Modelnya elegan, pilihan warna yang bervariasi dan menimbulkan kesan mewah bagi si pengantin. Rumah Botting ini berlokasi di Jl RSI Faisal 7 No 14. Bagi Anda yang tertarik dengan jasanya, dapat menghubungi 085341414142 atau Line: ad_iqra24 andihaliza.blogspot.com.

8. @wahyuni_rainbow

bagooli.com mua
instagram.com/Wahyuni_Rainbow

Wahyuni_rainbow merupakan salah satu tata rias acara kondangan, pengantin, wisuda dan sejumlah acara penting lainnya. Alamat make up studio Jl. Minasupa blok M 13. Untuk Anda yang ingin menggunakan jasa beliau silahkan hubungi di LINE : ayu3792. Wahyuni_rainbow juga menyediakan gaun pengantin yang mewah dan elegan serta murah meriah.

9. @amistymakeup

bagooli.com mua
instagram.com/amistymakeup

Spesialist Makeup Muslimah tanpa cukur alis dan Hijab Stylist @amistymakeup menyediakan Hijab dan Softlens yang bisa Anda order juga. Menerima bookingan luar daerah. Untuk booking dan pertanyaan, silahkan hubungi manager @amistymakeup kontak LINE: @zsa5618h (jangan lupa pakai @) atau WA: 085233739937 (hubungi salah satu saja) followers di instagram telah mencapai 12.5K loh. Dijamin pelayanannya pasti keren dan sudah banyak
pelanggan riasan ke dia.

10. @ andinurhidayah_mua

bagooli.com mua
instagram.com/andinurhidayah_mua

Seorang mahasiswa pascasarjana unhas jurusan sains yang memiliki kelebihan dalam dunia tata rias. Keuletan tangan dan mata menggunakan alat dan bahan riaasan menjadikan wanita muda ini kerap mendapatkan panggilan pelanggan untuk segera digunakan jasa makeup-nya. Tak tanggung-tanggung beliau memiliki followers sebanyak 3800 pengikut. Buat Anda yang ingin menggunakan jasa beliau segera hubungi melalui sosial media instagram @andinurhidayah_MUA. Beliau juga menggunakan sistem tanpa cukur alis jadi dijamin tetap syari”i dan tidak mengubah bentuk alis yang asli. Salah satu pelanggan beliau adalah ibu wakapolres kabupaten BONE yang turut menggunakan jasanya.

11. @diyan_makeup

bagooli.com mua
instagram.com/diyan_makeup

Diyan_makeup dengan jumlah followers di instagram sebanyak 2. 186 pengikut. MUA asli makassar tepatnya daerah Gowa ini sangat ahli dan terampil menggunakan alat dan bahan make up untuk menyulap wajah pelanggan dengan cantik dan menawan. Jika Anda ingin menghubungi beliau silahkan kunjungi akun instagramnya.

Nah itulah beberapa makeup artis di Sul-Sel yang rata-rata masih muda dan berjiwa bisnis yang luar biasa. Mereka telah memiliki berbagai pengalaman untuk meriasi dan mendandani wajah kalian secantik dan seanggunnya. Dijamin setelah menggunakan jasa mereka wajah Anda akan kelihatan berbeda dan nampak menawan.

Penulis, Peneliti, Pengajar, volunteer, suka tantangan dan petualang.