Your Theme License is INVALID or EXPIRED

5 Tempat Wisata Instagramable di Kabupaten Maros

 
0

Selain sebagai tempat melepas penat, salah satu hal yang menjadi daya tarik suatu tempat wisata adalah spot fotonya. Pernah mendengar istilah ‘No picture = Hoax’ ? Yah, walaupun kita telah keliling tempat wisata yang hits, bila tidak ada foto tidak ada dokumentasi selama di tempat wisata tersebut, mana ada yang percaya? Tak heran bila ketika mengunjungi tempat wisata, hal yang paling wajib dilakukan adalah berfoto di spot-spot yang bagus. Apalagi bila tempat wisata yang dikunjungi adalah tempat wisata Instagramable.

Tempat wisata yang instagramable memang banyak diburu oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Tempat wisata ini bisa berupa laut, pegunungan, maupun tempat wisata buatan yang memang dipelihara oleh masyarakat maupun pemerintah setempat. Di Sulawesi Selatan sendiri, terdapat banyak tempat wisata yang selalu ramai pengunjung, salah satunya adalah di Toraja. Yupzz ada banyak tempat wisata di Kabupaten ini. Tapi kali ini Kita tidak akan membahas mengenail Toraja. Lebih tepatnya, Kita akan membahas perihal tempat wisata Instagramable yang lokasinya berada di Kabupaten Maros. Di mana sajakah itu? Yuk, simak beberapa tempat wisata Instagramable yang berada di kabupaten Maros:

1. Rammang-Rammang

Rammang rammang
Sumber: Instagram

Maros sebagai salah satu Kabupaten yang bertetangga langsung dengan Kota Makassar dikenal memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah Rammang-Rammang. Apa yang ada di tempat ini? Rammang-Rammang selain terkenal dengan Karts / Pegunungan Kapurnya, juga dikenal memiliki banyak spot foto yang keren. Yupzz, Rammang-Rammang merupakan salah satu tempat wisata yang Instagramable di Sulawesi Selatan.

Untuk menuju Rammang-Rammang Kita harus melewati sebuah sungai, Sungai Pute namanya. Dan dari Kota Makassar menuju dermaga Sungai Pute ini membutuhkan waktu kurang dari sejam (kalau tidak macet). Tapi Eits, ini tergantung di Makassar bagian mana kalian start yah. Kalau Kalian startnya dari Tanjung Bunga, tentunya akan memakan waktu lebih dari sejam.

Percayalah, Rammang-Rammang ini keren banget. Sebelum sampai di tempat tujuan, Kita akan menyusuri Sungai Pute dengan menggunakan perahu kecil. Untuk tarif sewa perahunya bervariasi, tergantung berapa orang jumlah Kalian. Range harga mulai dari 200K sampai 350K (ini sudah termasuk bolak-balik yah..).

Setelah sampai di tempat tujuan, akan dikenakan biaya 5K. Bagi Kalian yang doyan foto-foto, Kalian akan membawa banyak oleh-oleh foto keren. Kalian jadi memiliki banyak stok foto untuk diunggah di akun media sosial Kalian atau hanya sekadar sebagai koleksi pribadi.

2. Bukit Kanari

Bukit Kanari Maros - bagooli.com

Sumber: InstagramKetika Kalian searching di google tentang ‘Bukit Kanari’, Kalian akan menemukan kata ‘Jomblo’ di setiap judul artikel yang Kalian temukan. Yupz, tempat wisata ini memang dikenal sebagai tempat pembuangan jomblo. Bukan orang jomblonya yang dibuang yah.. tapi status jomblonya.

Tempat wisata Bukit Kanari terletak di Desa Baji Pa’mai Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros. Lagi-lagi milik Kabupaten Maros, Kerenn! Untuk menuju ke tempat ini, Kita harus melewati kurang lebih 8 KM dari jalan poros Maros. Namanya juga Bukit Kanari yah, tempat ini berada di ketinggian sekitar 500 mdpl. Untuk bisa menikmati pemandangan dari Bukit Kanari, Kita dikenakan karcis seharga 5K per orang. Harga ini tergolong sangat terjangkau.

Lalu, apa yang ada di tempat ini? Yang pasti, selain bisa menikmati pemandangan pegunungan dan menghirup udara sejuk, Bukit Kanari memiliki spot-spot foto yang Instagramable. Mulai dari  spot sayap garuda, pintu langit, jembatan cinta, dan ada beberapa lagi.

Buat Kalian yang suka berfoto dengan latar pemandangan gunung yang indah, boleh banget deh dicoba untuk ke tempat ini. Oh iya, di lokasi Bukit Kanari ini Kita juga bisa mendirikan tenda loh..

3. Puncak Makkaroewa

Puncak Makkaroewa - bagooli.com
Sumber: Instagram

Tempat wisata Instagramable lainnya di Kabupaten Maros adalah Puncak Makkaroewa. Terletak di Dusun Labuaja Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Untuk bisa ke tempat ini, Kita mengabiskan waktu sekitar satu jam-an dari Maros Kota.

Puncak Makkaroewa ini dapat terbentuk menjadi sebuah tempat wisata yang diprimadonakan oleh kaum muda-mudi berkat inisiatif dari gerakan pemuda setempat yaitu FORLAB (Forum Labuaja Bekerja). Mereka berhasil menyulap lahan tersebut menjadi sebuah destinasi wisata yang hits.

Lalu, apa yang ada di area tempat wisata yang lagi hits ini? Selain dikelilingi pohon pinus yang tinggi, di tempat ini juga terdapat beberapa spot foto yang keren. Mulai dari menara segitiga yang terbuat dari kayu, tempat duduk yang menghadap pemandangan gunung, papan kata dengan ucapan-ucapan yang unik, dan masih banyak lagi.

Selain itu, yang terkenal dari tempat wisata puncak Makkaroewa adalah ayunannya. Ayunan ini setinggi 15 meter di atas ketinggian 540 mdpl. Buat Kalian yang sangat suka memacu adrenalin, boleh deh mencoba ayunan yang satu ini.

4. Bantimurung

Siapa yang tak mengenal Bantimurung? Sebuah destinasi wisata yang selalu menjadi primadona di Kabupaten Maros sejak bertahun-tahun silam. Tempat ini identik dengan kupu-kupunya, entah itu berupa souvenir maupun budidaya kupu-kupunya.

Ketika memasuki kawasan Bantimurung, Kita akan disambut oleh patung monyet Raksasa dan patung kupu-kupu raksasa. Ada banyak wahana yang dapat dikunjungi di tempat wisata yang satu ini. Untuk tiket masuk, Kita hanya membayar 25K per orang.

Selain dapat seru-seruan di destinasi wisata yang satu ini, hal yang paling tidak boleh dilewatkan adalah berfoto. Karena di tempat ini ada banyak spot foto yang Instagramable.

5. Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla - bagooli.com
Air Terjun Lacolla | Sumber : Instagram

Tempat wisata Instagramable lainnya yang berlokasi di Kabupaten Maros adalah Air Terjun Lacolla. Buat Kalian yang sangat senang berfoto dengan background Air lebih tepatnya background air terjun, wajib banget mengunjungi Air Terjun Lacolla ini. Letaknya berada di Desa Malaka Kecamatan Cenrana, Maros.

Inilah salah satu spot foto dengan background air terjun terindah di Sulawesi Selatan. Air terjunnya yang bertingkat akan membuat Kalian terus mengagumi viewnya.

———-

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata yang patut kalian kunjungi bila berada di Makassar. Karena antara Makassar dan Maros, bertetangga langsung. Sehingga untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Maros tidak membutuhkan waktu sangat lama ketika start dari Makassar. Tempat-tempat tersebut selain memiliki panorama yang indah yang dapat memberikan ketenangan dan kesenangan hati, tempat-tempat tersebut juga memiliki banyak spot-spot foto. Yang kemudian akan membuat followers Kalian bertanya-tanya di mana lokasi tempat tersebut ketika kalian mengunggah foto di media sosial

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_