Your Theme License is INVALID or EXPIRED

Tempat yang Paling Sering Dijadikan Sebagai Lokasi Foto Prewedding

 
0

Ada berapa musim di Indonesia? Dua? Kurang lengkap.. Loh, bukannya di Indonesia cuman ada musim kemarau dan musim hujan yah? Iya, emang cuman dua. Tapi makin ke sini, musim jadi berkembang. Nyadar gak kalau  ada yang namanya musim duren, musim rambutan, musim langsat, musim nikah *Eehhh.

Ngomongin soal nikah, selain persiapan gedung, catering, pakaian, souvenir, tenda, undangan, hal apa lagi yang sayang untuk dilewatkan menjelang hari pernikahan? Apa hayooo..

Yuupppzzz.. bener banget. Foto Prewedding. Walaupun ini bukanlah suatu hal yang wajib, namun sesi foto prewedding merupakan hal yang sayang untuk dilewatkan bagi para calon manten. Kurang greget aja gitu kalau gak ada sesi foto preweddingnya.

Nah, hasil dari foto prewedding ini bisa digunakan untuk berbagai hal. Selain dijadikan sebagai koleksi pribadi, hasil foto prewedding juga bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap undangan. Selain itu, foto-foto ini juga bisa dijadikan sebagai pajangan di pintu masuk gedung atau hotel saat resepsi nanti. Keren kan..

Dalam sesi foto prewedding pun harus ada konsep yang dibicarakan terlebih dahulu antara fotografer dan yang bersangkutan. Mulai dari View seperti apa yang diinginkan, kostum apa yang akan digunakan, lokasi untuk pengambilan gambarnya di mana, serta perincian budget yang akan dikeluarkan selama sesi foto prewedding tersebut.

Ngomongin soal tempat prewedding, pastinya gak bakal ada habisnya. Karena ada banyak tempat yang berpeluang sebagai tempat untuk foto prewedding. Tergantung konsepnya seperti apa.

Nah, di Sulawesi Selatan sendiri, memang banyak tempat yang berpotensi sebagai tempat untuk melangsungkan sesi foto prewedding. Namun beberapa tempat di bawah ini merupakan tempat yang paling sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding dengan konsep outdoor. Di mana sajakah itu?

1. Hutan Pinus Malino, Malino

Hutan Pinus Malino
Sumber: instagram/dblurphoto

Hutan Pinus menjadi salah satu lokasi yang banyak difavoritkan oleh mereka yang hendak melakukan sesi foto Prewedding dengan konsep back to nature.

Mereka yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, banyak yang memilih Hutan Pinus Malino sebagai lokasi foto prewedding mereka dikarenakan konsep alamnya dapat banget. Jejeran pohon pinus yang tinggi, menambah nilai estetika dari tiap jepretan foto prewedding ini.

Untuk masuk di area Hutan Pinus Malino ini, dikenakan biaya 5000/orang. Ini termasuk harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati suasana Hutan Pinus ini.

2. Malino Highland, Malino

Malino highland
Sumber: instagram/epicphoto_

Tempat selanjutnya yang banyak disenter-senter oleh mereka yang hendak melakukan sesi foto prewedding adalah di Malino Highland. Panoramanya yang sungguh indah dengan look hijau-hijau, memberikan kesan yang lebih fresh.

Untuk bisa menikmati panorama indah di Malino Highlands, pengunjung dikenakan biaya 50ribu per orang sebagai tarif masuk di kawasan kebun teh.

3. Rammang-Rammang, Maros

Rammang-rammang
sumber: instagram/ndphotomakassar

Masih berhubungan dengan alam, mereka yang hendak melakukan sesi foto Prewedding, juga akan memilih Rammang-Rammang sebagai lokasi foto preweddingnya.

Lokasi yang satu ini adalah kawasan Pegunungan kapur yang biasa dikenal dengan istilah Karst Rammang-Rammang. Di tempat ini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan deretan gunung kapur yang merupakan pegunungan kapur terbesar dan terluas nomor dua di dunia. Selain itu, udara di kawasan Rammang – Rammang ini juga sangat sejuk.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat beberapa objek wisata alam lainnya yang menarik seperti Goa Bulu, Goa Telapak Tangan, dan Danau Bidadari. Sehingga mereka yang hendak melakukan sesi foto prewedding, bisa mengambil foto dengan beragam spot pemandangan yang berbeda.

4. Pantai dan Pulau-Pulau Sekitar Makassar

Prewedding Pantai
Sumber: instagram/apollomakassar

Selain pemandangan hijau-hijau dengan konsep alam, ternyata banyak calon manten yang memilih laut atau pemandangan pantai sebagai background sesi foto prewedding mereka. Untuk Pantai, Akkarena adalah tempat yang paling sering dipilih oleh mereka yang menginginkan konsep laut namun tak ingin jauh-jauh ke luar Makassar.

Dan pulau-pulau sekitaran Makassar juga banyak dipilih sebagai lokasi pemotretan. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Samalona, Pulau Kodingareng Keke, Pulau Cambang Cambang, Pulau Panambungan, Pulau Lakkang, dan masih banyak lagi.

5. Pantai di Bulukumba (Bira, Bara, Appalarang)

Appalarang
Sumber: instagram/apollomakassar

Salah satu destinasi wisata pantai yang paling banyak diminati di Sulawesi Selatan adalah pantai di Bulukumba. Mulai dari Pantai Tanjung Bira, Pantai Bara, maupun Appalarang. Semuanya menjadi daya pemikat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bulukumba.

Pemandangan lautnya yang indah dengan pasir putih yang khas, mejadikan pantai di Bulukumba ini banak diminati oleh mereka yang hendak melakukan sesi foto prewedding. Dari Makassar, dibutuhkan waktu tempuh 4 – 5 jam untuk bisa sampai di pantai yang indah ini.

Nah, itulah tadi beberapa lokasi yang bisa dijadikan sebagai referensi buat Kamu yang pengen melakukan sesi foto Prewedding. Selain beberapa lokasi yang disebutkan tadi, ada juga yang memilih melakukan sesi foto di lokasi outdoor yang mengandung unsur ilalang, bebatuan, dan pepohonan lainnya. Cukup sesuaikan konsep yang diinginkan dengan tempatnya.

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_