Yuk Kenalan dengan 5 Beauty Blogger Makassar ini

 
0

Nyadar gak sih, anak muda jaman sekarang orangnya pada kretif dan produktif? Bagaimana tidak, saat ini telah banyak media online yang menyediakan wadah bagi mereka yang hendak menyalurkan minat dan bakat mereka. Saat ini, tak perlu menunggu menjadi artis yang tampil di TV agar dapat terkenal. Kini telah banyak bermunculan selebgram (selebriti instagram) berkat instagram. Banyak yang sukses menjadi vlogger / youtuber berkat Youtube. Banyak yang sukses menjadi blogger berkat konsistensinya dalam menjaga kualitas tulisan mereka.

Berbicara mengenai blog, banyak blogger yang sangat memerhatikan kualitas konten yang ditulisnya. Mulai dari memfokuskan topik yang akan konsisten diangkat dalam setiap tulisan-tulisan di blognya, menggunakan template yang menarik, menyajikan gambar-gambar pendukung dengan kualitas bagus untuk menunjang tiap tulisannya, dan masih banyak lagi.

Dalam dunia blog, ada yang namanya blog niche, yaitu blog yang fokus pada topik-topik khusus. Untuk blogger laki-laki biasanya akan fokus menulis mengenai gadget, otomotif, travel, dan education. Sedangkan untuk blogger perempuan biasanya tidak jauh-jauh dari topik kesehatan dan kecantikan, fashion, parenting, lifestyle, dan food. Bagi mereka yang benar-benar total, fokus, dan menekuni blog niche mereka, mereka akan sering mendapatkan tawaran-tawaran kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang biasanya menggunakan jasa blogger sebagai media promosi produk mereka.

Salah satu blog niche yang terbilang sangat sering mendapatkan tawaran kerjasama adalah blog yang mengangkat topik tentang beauty. Tak heran bila saat ini banyak beauty blogger yang bermunculan. Siapa yang tak senang dan semakin antusia menulis bila passion kita dapat menghasilkan sesuatu untuk kita? Kita doyan makeup, trus sering dikirimi paket kosmetik oleh brand-brand kosmetik ternama. Setidaknya ini bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kosmetik, serta menjadi tambahan koleksi make up. Iya kan?

Para beauty blogger ini terbilang cukup solid, kompak dan saling mendukung. Beberapa beauty blogger yang kini memiliki nama besar dan menjadi inspirasi bagi mereka yang sementara atau baru ingin memulai menulis mengenai konten beauty di antaranya: Andra Alodita, Lizzie Parra, Sasya Aile, Stella Lee, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan Makassar? Ada gak sih beauty blogger di Makassar? Ada dong.. Yuk kenalan dengan 5 beauty blogger Makassar ini:

Ayu Indah Trisusilowaty

Ayu Indah yang akrab disapa Ayunda merupakan salah satu Beauty Influencer Makassar yang mengawali karir melalui blog. Di tahun 2015, berawal dari kesenangannya menyaksikan video dari beauty vlogger lokal maupun luar, serta Beauty Enthusiast di Makassar saat itu memang masih sangat kurang, membuat Ayunda memutuskan untuk terjun di dunia blog dan mulai menulis mengenai Beauty pada februari 2016. Di tahun yang sama, tepatnya pada November 2016, Ayunda mulai melebarkan sayap ke Youtube. Jadi selain memiliki blog www.ayuindah.com, Ayunda juga memiliki channel youtube (Ayu Indah Trisusilowaty).

Beauty blogger – vlogger Makassar yang satu ini telah banyak menjalin kerja sama dengan brand-brand kosmetik besar seperti L’oreal Paris, Maybelline, Sari Ayu, Pond’s Indonesia, Absolute Newyork, LT Pro, bioderma, dn masih banyak lagi.

Di tahun 2017, Ayunda membentuk sebuah komunitas beauty Makassar di Instagram yaitu Makassar Beautygram. Ini sebagai wadah untuk menyatukan para beauty enthusiast di Makassar. Terlebih lagi, Makassar sebagai salah satu Kota Metropolitan di Indonesia tentunya juga banyak dilirik oleh brand-brand kosmetik lokal maupun luar. Brand kosmetik ini banyak menggandeng para Beauty Influencer dalam hal promosi. Terkhusus di Makassar, dengan adanya Makassar Beautygram, dapat mempermudah para pencari beauty influencer Makassar dengan para Beauty Enthusiast Makassar.

Nah, buat Kalian para Beauty Enthusiast  yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, memiliki passion dalam bidang ini, aktif di media sosial terutama Instagram, sering membuat beauty content, maka sebaiknya Kalian gabung di komunitas Makassar Beautygram ini. Selain untuk memperluas jaringan dan menambah wawasan, Kalian juga bisa menemukan job-job sampingan seperti diajak kerjasama dengan suatu brand atau diundang pada event tertentu. Keren banget kaan..?

Hanitis

Khusus beauty blogger yang satu ini No Photo, karena Titis sendiri telah hijrah dan sebisa mungkin tidak memosting foto-foto dirinya yang tak hanya di blog tetapi juga di media sosial lainnya. Beauty blogger yang akrab disapa Titis ini mulai menulis di blog sejak Februari 2011.

Blog Titis memiliki topik-topik yang populer, seperti Beauty Talk, Review Produk Skin care, dan personal. Bagi pembaca yang mencari tulisan seputar informasi dan dan tips kecantikan, bisa melihat di Kategori Beauty Talk.  Misalnya bagaimana dengan kandungan Vit. C yang terdapat dalam produk kosmetika, tips perawatan kulit wanita-wanita Korea Selatan, dan masih banyak lagi. Selain itu, Titis juga banyak menuliskan review-review produk yang telah digunakannya.

Tak hanya beauty content, Titis juga menuliskan hal-hal yang menjadi ketertarikannya pada dunia psikologi dan spiritual.

Uswah Rahmad Zaidham

Beauty blogger Makassar lainnya adalah Uswah. Blogger yang satu ini mulai mengenal dunia blog sejak 2012, namun belum memiliki minat pada beauty content saat ity. Sehingga menjadikan blog sebagai diary elektorniknya pada saat itu dengan mencurahkan isi hati dan diselingi dengan menuliskan tentang Askep (Asuhan Keperawatan).

Seiring berjalannya waktu, untuk mengisi kekosongan waktu, Uswah mulai aktif di Instagram dan mulai senang melihat karya dari para beauty content creator. Dan ini menjadi inspirasi tersendiri bagi Uswah sehingga memutuskan untuk mulai menulis beauty content di blognya dengan tulisan pertama menenai skin care pada Juni 2017.

Ketika memulai keseriusannya dalam membuat konten kecantikan, untuk pertama kalinya Uswah ditawari menjadi BA (Brand Ambassador) selama 3 bulan oleh sebuah Online Shop. Ini sih namanya rejeki anak soleh yah.. Belum lama menekuni suatu bidang, eh dapat kesempatan seperti ini. Tentu saja ini menjadi semangat tersendiri bagi Uswah untuk semakin berkarya dalam bidang beauty content creator.

Sejak 2017, Uswah konsisten hanya mengisi blognya dengan beauty content seperti review kosmetik, tips make up, review skin care, serta menuliskan event-event beauty yang telah dihadirinya.

Baru-baru ini, Uswah bergabung dengan Komunitas Makassar Beautygram, sehingga menjadi peluang bagi Uswah untuk memperluas link dan berkenalan dengan para beauty content creator Makassar lainnya.

Dwi Anantasari

Dwi Anantasari atau yang akrab disapa Dwi merupakan beauty blogger Makassar yang telah menggeluti dunia blog sejak tahun 2007. Beauty blogger Makassar yang satu ini mulai menulis beauty content pada 2014. Telah banyak tulisan-tulisan yang telah diterbitkan oleh Dwi. Sama seperti beauty blogger pada umumnya, Dwi juga belajar perihal makeup secara otodidak.

Selain menulis tentang beauty, Dwi juga fokus pada Review buku. Bisa dibilang, buku adalah bagian dari hidup blogger yang satu ini. Dwi tak hanya menulis perihal review make up. Tetapi juga mengenai skin care. Namun, untuk skin care, Dwi lebih selektif sebelum memutuskan akan menggunakan skin care apa.

Lagi-lagi, makassar Beautygram adalah tempat yang mempertemukan Dwi dengan para Beauty Enthusiast Makassar lainnya.

Mangkawani

Mangkawani juga merupakan salah satu beauty blogger Makassar. Sama seperti Uswah, Mangkawani juga tidak memulai dunia blog dengan konten kecantikan. Awal mula nge-blog di tahun 2012 namun bukan fokus ke beauty content. Tepatnya pada Juni 2016, setelah melihat banyak inspirasi dari beauty content creator yang ada di blog, youtube dan Instagram, Mangkawani akhirnya memutuskan untuk menulis seputar kecantikan di blognya.

Sebenarnya Mangkawani juga memiliki Channel Youtube dan telah ada beberapa beauty content di dalamnya. Namun saat ini, Mangkawani akan lebih memfokuskan diri pada blog. Tulisan-tulisan Mangkawani lebih banyak seputar review produk. Jadi, buat yang ingin tau mengenai suatu produk sebelum memutuskan untuk membeli, bisa membaca review produk dari beauty blogger ini.

Oh iya, Mangkawani juga baru saja bergabung dengan Komunitas Makassar Beautygram.

—–

Nah, itulah 5 beauty blogger Makassar yang aktif dalam pembuatan beauty content. Masih banyak beauty Enthusiast lainnya yang terdapat di makassar. Namun mereka ada yang lebih fokus membuat konten kecantikan di youtube, Facebook, dan Instagram. Yuk kunjungi Instagram Makassar Beautygram untuk berkenalan dengan para beauty Enthusiast Makassar lainnya.

Selain kepada-Nya, jangan terlalu percaya pada siapapun. Follow me on Instagram: @ilayahya_